3 WNA Asal Peru Dibekuk Unit Resmob Polresta Sidoarjo Lantaran Membobol ATM

img_8002

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Komplotan pelaku spesialis pembobol ATM asal Peru dibekuk jajaran Polresta Sidoarjo pada hari Senin pagi pukul 06.30 Wib dari hasil penyelidikan Polisi, ketiga pelaku telah melakukan aksinya dibeberapa tempat Diindonesia. Kini ketiganya dkitahan disel Polresta Sidoarjo guna menunggu proses hukum lebih lanjut.

Tiga anggot a komplotan spesialis pembobol ATM warga negara asing asal peru ini hanya terunduk lesu ketika Anggota polresta sidoarjo menggiringnya keruang Sat Reskrim untuk dimintai keterangan terkait ulahnya melakukan pembobolan mesin ATM di salah satu swalayan dikecamatan Krian.

Kapolresta Sidoarjo Kobes Pol Anwar Nasir, S.I.K., M.H menerangkan bahwa penangkapan pelaku berawal ketika penjaga toko disalah satu swalayan dikecamatan krian akan membuka tokonya, namun karyawan toko tersebut kaget lantaran didapati kondisi pintu harmonika toko telah terbuka dan mesin ATM yang terdapat didalam toko tersebut telah terbuka dengan kondisi rusak. mengetahu itu penjaga toko langsung melaporkan ke Polsek Krian Polresta Sidoarjo. Dari hasil olah TKP yang dilakukan Polisi dari Polresta Sidoarjo, Polisi menemukan barang bukti yang mengacu pada orang asing setelah melakukan kerja sama dengan Kepolisian dari Polda Bali dan Polda Metro Jakarta bahwa ketiga pelaku ini dibekuk ditempat yang berbeda.

Salah satu pelaku berinisial F ditangkap di Surabaya ketka tengah mengunjungi kekasihnya, sedangkan dua lainnya yakni JWS (37) tahun dan RLJ (34) tahun ditangkap di salah penginapan yang berada di Jakarta Pusat.

Selain mengamankan ketiga anggota komplotan pembobol mesin ATM, Polisi juga mengamankan uang sebanyak belasan juta yang diduga hasil pencurian serta kartu ATM dan beberapa rekaman CCTV ketika ketiganya tengah melakukan aksinya.

Kini ketiga pelaku mendekam dibalik jeruji besi Polresta Sidoarjo dan guna menunggu proses hukum lebih lanjut ketiga pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*