5 Polsek Gelar Razia Gabungan, Amankan Belasan Motor Protolan

Razia

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Razia yang melibatkan petugas gabungan lima Polsek di wilayah selatan, hasilnya petugas mengamankan belasan motor tak sesuai standar karena protolan dan menggunakan knalpot brong. Sedangkan hasil razia lainnya mulai miras hingga narkoba tidak ditemukan sama sekali. Belasan pemilik motor protolan dan menggunakan knalpot brong langsung kocar-kacir melarikan diri, mendapati petugas gabungan menggelar razia cipta kondisi di Pasar Wisata Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin Sabtu (16/10/2016) petang hingga malam. Operasi gabungan cipta kondisi digelar secara rutin ini melibatkan lima Polsek Rayon Selatan.

Hasilnya petugas mengamankan 15 unit motor yang tidak memenuhi standar dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. Oleh karenanya, petugas tidak segan-segan menindak motor protolan serta menggunakan knalpot brong itu. Mereka langsung diberi sanksi tegas berupa surat tilang dan diamankan di Polsek Tanggulangin.

Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi menegaskan operasi gabungan ini melibatkan Polsek Porong, Polsek Jabon, Polsek Krembung, Polsek Tulangan, dan Polsek Tanggulangin. Operasi razia cipta kondisi ini, untuk mengamankan wilayah dari gangguan maupun ketertiban masyarakat. “Memang kali ini operasi dipusatkan di Pasar Wisata Tanggulangin, karena tempat mangkalnya ABG dan lokasi itu kerap menjadi tongkrongan. Sasaran kami tidak hanya pada motor protolan maupun knalpot brong, tetapi juga tempat-tempat karaoke seperti Rajja Coffe, Angkringan dan Melati Kafe,” terangnya Sabtu (15/10/2016) malam.

Selain itu, Kompol Sirdi menguraikan dala razia kafe para pengunjung, termasuk Pemandu Lagu (PL) serta barang bawaannya satu per satu diperiksa dan digeledah petugas. Namun dari hasil razia itu, tidak ditemukan narkoba maupun miras.

Sedangkan di lokasi petugas mengamankan 15 unit kendaraan bermotor. Sedangkan pemandu lagu di tiga tempat karaoke itu, keburu kabur terlebih dahulu ketika mendapati petugas polisi menghampiri lokasi karaoke dan melakukan pemeriksaan serta penggeledahan terhadap pengunjung itu. Selain itu, para pemandu yang terjaring razia, bakal dilakukan pendataan dan pembinaan.