AIPTU Aris Nanang Polsek Candi Polresta Sidoarjo Sosialisasi Ke Sekolah SMP PGRI 10 Candi

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO – Senin 16 Januari 2017, Panit 2 Binmas Aiptu Aris Nanang melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan serta memberikan himbauan Kamtibmas larangan menggunakan kendaraan bermotor bagi anak sekolah yang belum memenuhi syarat.

Dalam acara sosialisasi dan penyuluhan ini Kepala Sekolah SMP PGRI 10 Candi menerima kehadiran polisi di sekolah dengan baik untuk memberikan Sosialisasi dan Penyuluhan  tersebut. Supaya siswa-siswi di sekolah SMP PGRI 10 Candi mengetahui dan memahami peraturan dan undang-undang lalulintas.

Hal ini Panit Binmas menghimbau kepada siswa-siswi SMP PGRI 10 agar tidak lagi menggunakan kendaraan bermotor sebelum memenuhi persyaratan dan cukup umur.   Maksud dan tujuan sosialisasi ini adalah untuk menyelamatkan anak-anak sekolah dari bahaya kecelakaan, selain itu juga karena dilihat masih belum mampu dalam mengendari kendaraan serta belum mengerti peraturan undang-undang lalulintas.

Disamping itu banyak korban jiwa yang sia-sia karna masih belum waktunya untuk menggunakan kendaraan apa lagi masih sekolah SMP. Selain itu dihimbau agar tidak  ikut ikutan temannya melakukan balap liar diwaktu malam hari, terutama malam minggu karena masih ditemukan anak di bawah umur melakukan balap liar yang sangat membahayakan anak itu sendiri maupun orang lain.

Panit bimas berharap para wali murid dan guru di sekolah agar selalu mengawasi dan melarang menggunakan kendaraan demi keselamatan anak anak dan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*