Anggota Bhabinkamtibas Polsek Taman Polresta Sidoarjo Melaksanakan Giat Penyuluhan Bahaya Narkoba

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Anggota Polsek Taman Polres Sidoarjo selakau pengemban Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonocolo Polsek Taman Polres Sidoarjo AIPTU Mujiono, melaksanakan penyuluhan di wilayah kelurahan binaannya yaitu di SMP Muhammadiyah 2 yang beralamat di Jl. Belakang Pasar Lama No.135, Sepanjang, Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Taman Polres Sidoarjo AIPTU Mujiono menyampaikan hal terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba, minum minuman keras, pergaulan bebas dan kenakalan remaja. Pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba diharapkan dapat menjadi benteng bagi para pelajar agar tidak terjerat narkoba. Selain itu, para pelajar diharapkan juga bisa menjadi pelopor dalam pencegahan narkoba di lingkungan masing-masing.

“Kita paparkan kepada anak didik tentang dampak yang ditimbulkan bila mengkonsumsi barang haram itu. Tak hanya merusak raga si pengkonsumsi, namun dapat merusak masa depan para generasi penerus bangsa,” ungkap anggota Polsek Taman selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonocolo, Jumat (10/3).

Selain peran orang tua murid terhadap anak-anaknya agar bisa melakukan pengawasan ekstra ketat, pihak sekolah pun terlibat langsung memberikan ilmu kepada anak didik, terhadap ancaman narkoba ini. Penyuluhan ini, tegasnya akan gencar dilakukan dengan sasaran utamanya, yakni anak muda yang rentan terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif apabila tidak diarahakan.

Penyuluhan dan sosialisasi ini akan dilaksanakan secara kontinu dan berkelanjutan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Taman Polres Sidoarjo di wilayah binaannya masing-masing. Dengan dilaksanakannya kegiatan preemtif dan preventif berupa penyuluhan dan sosialisasi secara rutin maka diharapkan dapat menurunkan angka tindak pidana dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap hukum dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khusunya di wilayah Polsek Taman Polresta Sidoarjo.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Anggota Polsek Taman Polres Sidoarjo selakau pengemban Bhabinkamtibmas Kelurahan Wonocolo Polsek Taman Polres Sidoarjo AIPTU Mujiono, melaksanakan penyuluhan di wilayah kelurahan binaannya yaitu di SMP Muhammadiyah 2 yang beralamat di Jl. Belakang Pasar Lama No.135, Sepanjang, Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Dalam kesempatan tersebut anggota Polsek Taman Polres Sidoarjo AIPTU Mujiono menyampaikan hal terkait dengan bahaya penyalahgunaan narkoba, minum minuman keras, pergaulan bebas dan kenakalan remaja. Pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba diharapkan dapat menjadi benteng bagi para pelajar agar tidak terjerat narkoba. Selain itu, para pelajar diharapkan juga bisa menjadi pelopor dalam pencegahan narkoba di lingkungan…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*