Anggota Polsek dan Koramil Balongbendo Gotong Royong Bangun Rumah Keluarga Kebakaran

Balbend (2)

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Ucapan besungkawa terus mengalir menyusul terjadinya musibah Kebakaran yang menimpa keluarga Imam Muslimin di Desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. Bukan cuma itu. Aksi simpati dan kepedulian sosial juga terus bermunculan guna meringankan beban keluarga koban. Selain harus kehilangan rumah dan harta bendanya, Imam Muslimin dan istrinya juga harus merelakan kepergian tiga buah hatinya dalam musibah itu.

Aksi simpatik dan kepedulian sosial di antaranya ditunjukkan anggota Polsek Balongbendo dan TNI Koramil 0816/10 Balongbendo. Pascakebakaran yang merenggut tiga nyawa balita itu, mereka mengadakan karya bhakti dengan bergotong royong bersama warga membangun rumah bagi keluarga korban kebakaran.

Sebanyak 5 personel Polsek Balongbendo dan 10 personel Koramil Balongbendo dengan dibantu masyarakat membangun kembali rumah korban kebakaran ini. Berdasarkan pantuan di lapangan, para pekerja mulai mendirikan pondasi rumah yang sebelumnya ludes terbakar itu. Rencananya pondasi serta dinding rumah tidak lagi terbuat dari bambu atau kayu, melainkan bakal dibangun dinding dari batu bata serta semen. Para pekerja dan relawan itu, bekerja mulai pukul 07.00 WIB hingga malam hari untuk membangun rumah berukuran 3 x 12 meter itu.