Anggota Polsek Porong Polresta Sidoarjo Berhasil Amankan Seorang Pemuda Dari Amukan Massa

porongTRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Unit Reskrim Polsek Porong Polres Sidoarjo telah mengamankan A S (28), pemuda warga asal Dusun Sumberejo Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Tersangka tepergok saat membawa motor Honda Beat bernopol W 6180 WU hasil curian milik Adi Surya Utama (32) warga Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Tersangka ditangkap saat berada di parkiran depan studio foto di JL Bhayangkari No 42 Kelurahan Porong, Kecamatan Porong. Kini tersangka dijebloskan di balik jeruji Polsek Porong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Awalnya, Adi Surya Utama sebagai korban mendatangi studio yang berada di JL Bhayangkari No 42 Kelurahan Porong untuk mencetakkan foto. Setibanya di parkiran, kemudian korban masuk ke dalam studio. Tiba-tiba motor yang diparkir dan dikunci stir itu dihampiri seseorang  yang tidak dikenal. Aksi tersangka dipergoki dan diketahui korban. Seketika korban berteriak maling dan berhasil ditangkap warga.

“Tersangka memang hendak dimassa warga. Untungnya petugas kami segera datang mengamankan tersangka,” terang Kapolsek Porong Polresta Sidoarjo Kompol Hery Mulyanto, Kamis (26/01/2017).

Lebih jauh, Kapolsek Porong Polres Sidoarjo Kompol Hery Mulyanto menguraikan saat itu, tersangka sempat membawa kabur motor hasil curiannya. Namun karena diterikai pemiliknya. Seketika itu, dilakukan pengejaran dan berhasil ditangkap bersama 1 unit  motor Honda Beat yang disita sebagai barang bukti.

“Dihadapan petugas, tersangka mengaku mencuri motor dikarenakan tidak bekerja (pengangguran). Uang hasil penjualan akan dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari ,” tegasnya.

Sementara dalam kasus ini, tersangka bakal dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Unit Reskrim Polsek Porong Polres Sidoarjo telah mengamankan A S (28), pemuda warga asal Dusun Sumberejo Desa Plososari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Tersangka tepergok saat membawa motor Honda Beat bernopol W 6180 WU hasil curian milik Adi Surya Utama (32) warga Desa Gempol Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Tersangka ditangkap saat berada di parkiran depan studio foto di JL Bhayangkari No 42 Kelurahan Porong, Kecamatan Porong. Kini tersangka dijebloskan di balik jeruji Polsek Porong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Awalnya, Adi Surya Utama sebagai korban mendatangi studio yang berada di JL Bhayangkari No 42 Kelurahan Porong untuk mencetakkan foto. Setibanya di…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*