Anggota Polsek Taman Polresta Sidoarjo Pasang Spanduk Himbauan Tentang Larangan Main Hakim Sendiri

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Anggota Polsek Taman Polresta Sidoarjo melaksanakan pemasangan banner kamtibmas terkait dengan himbauan agar tidak main hakim sendiri apabila mengetahui telah terjadi suatu tindak kejahatan. Anggota Polsek Taman Polres Sidoarjo memasang banner tersebut di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Taman Polres Sidoarjo yaitu di depan Balai Desa Trosobo, Balai Desa Krembangan, Balai Desa Pertapan MD dan Desa Kedungturi, Rabu (8/2/17).

Kapolsek Taman Polresta Sidoarjo, KOMPOL Sudjut, SH mengatakan pemasangan banner himbauan kamtibmas tersebut merupakan perintah dari Kapolresta Sidoarjo KOMBES POL  Muh. Anwar Nasir, S,I.K., M.H kepada anggota nya dan Polsek jajaran Polres Sidoarjo sebagai salah satu bentuk kegiatan preemtif dan preventif Kepolisian untuk mengingatkan masyarakat agar melaporkan segala tindak kejahatan kepada pihak Kepolisian dan tidak melakukan main hakim sendiri terhadap segala tindak kejahatan yang terjadi di lingkungannya.

Menurutnya, dengan pemasangan banner itu sebagai ajakan kepada masyarakat untuk bekerjasama dengan Polisi mencegah terjadinya tindakan kriminal dan menyadari bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu melalui pemasangan banner masyarakat didorong untuk aktif dalam upaya menjaga keamanan.

“Dengan memasang banner ini minimal mengajak masyarakat untuk sadar dengan kamtibmas, minimal menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Keberhasilan Polri bukan diukur dari penangkapan dan memenjarakan para pelaku kejahatan saja, namun mencegah adanya kejahatan itu juga sebagai tolak ukur keberhasilan Polisi.” tutur KOMPOL Sudjut, SH.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Anggota Polsek Taman Polresta Sidoarjo melaksanakan pemasangan banner kamtibmas terkait dengan himbauan agar tidak main hakim sendiri apabila mengetahui telah terjadi suatu tindak kejahatan. Anggota Polsek Taman Polres Sidoarjo memasang banner tersebut di beberapa titik di wilayah hukum Polsek Taman Polres Sidoarjo yaitu di depan Balai Desa Trosobo, Balai Desa Krembangan, Balai Desa Pertapan MD dan Desa Kedungturi, Rabu (8/2/17). Kapolsek Taman Polresta Sidoarjo, KOMPOL Sudjut, SH mengatakan pemasangan banner himbauan kamtibmas tersebut merupakan perintah dari Kapolresta Sidoarjo KOMBES POL  Muh. Anwar Nasir, S,I.K., M.H kepada anggota nya dan Polsek jajaran Polres Sidoarjo sebagai salah satu bentuk kegiatan…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*