Anggota Polsek Tulangan Memberikan Sosialisasi Kenaikan SKCK

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO – Pada hari Rabu tanggal 11 Januari 2017 Kanit Binmas Polsek Tulangan AIPTU PUTUT HADI dan Kasi Humas Polsek Tulangan AIPTU H. SUHADAK memberikan sosialisasi tentang biaya kenaikan penerbitan SKCK di Balai Desa Kepatihan Kec. Tulangan. Bahwa berdasarkan PP RI Nomor 60 Tahun 2016 tentang ‎Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP ) di Lingkungan Polri terjadi kenaikan penerbitan SKCK dari Rp. 10.000,- menjadi Rp. 30.000,- terhitung mulai tanggal 6 Januari 2017.

Kenaikan ini berlaku untuk seluruh Indonesia, jadi bukan di Sidoarjo saja” Kata Kasi Humas Polsek Tulangan, AIPTU H. SUHADAK saat melakukan sosialisasi di Balai Desa Kepatihan Kec. Tulangan, Rabu (11/1/2017).

Kanit Binmas AIPTU PUTUT HADI juga menjelaskan,”PP RI Nomor 60 Tahun 2016 adalah pengganti dari PP RI Nomor 50 Tahun 2010 yang telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo tertanggal 3 Desember 2016″.

Kapolsek Tulangan AKP NADZIR SYAH BASRI,S.H. memberikan himbauan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tulangan agar melaksanakan sosialisasi tentang kenaikan tarif penerbitan SKCK di Desa Binaannya karena masih banyak warga yang tidak mengetahui tentang kenaikan penerbitan SKCK tersebut.

Polsek Tulangan juga telah memasang spanduk di desa dan membagikan brosur tentang kenikan tarif penerbitan SKCK kepada para pemohon SKCK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*