Aparat Gabungan Bongkar 30 Bangli di Jabon

Bangli (2)

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Sebanyak 30 bangunan liar (bangli) di Desa Kalisogo Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, yang berdiri di atas tanah milik Dinas Pengairan Kabupaten Sidoarjo dibongkar paksa oleh petugas gabungan pada hari Selasa (23/08).

Pembongkaran yang melibatkan 150 personel gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Sidoarjo, Polres Sidoarjo, Kodim 0816/Sidoarjo, dan Polisi Militer itu dilakukan lantaran disinyalir lahan milik pemda tersebut dipakai sebagai tempat prostitusi terselubung. “Pembongkaran atau penertiban bangunan liar ini sudah melalui proses panjang. Sebelumnya kami juga sudah melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada warga,” kata Ridho Prasetyo, Kasi Trantib Satpol PP Pemkab Sidoarjo.

Dijelaskan Ridho, selain berada di lahan milik pemerintah, penertiban dilakukan lantaran diduga lokasi tersebut digunakan untuk praktik protitusi. “Makanya lokasi ini kami dahulukan. Untuk berikutnya kami juga akan melakukan penertiban di tempat yang lain,” imbuhnya.

Bangli (1)

Sementara itu, Ani, salah satu warga mengaku bahwa mereka telah tinggal di lokasi tersebut sejak tahun 2000 silam. Ani mengakui jika di kawasan Desa Kalisogo memang sempat berdiri lokasi prostitusi. Namun, sudah sekitar 7 bulan lalu tutup. “Kami ini hanya warga biasa. Tapi kenapa tetap menjadi korban penertiban?,” keluhnya.