Bawa Cewek Ke Tempat Kos, Arek Probolinggo Digerebek Warga

Kos

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Seorang pemuda inisial M A (20) warga Dusun Krajan Desa Pesisir Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo digerebek warga Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo di kos-kosannya di kawasan Taman Pondo Jati Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Ini menyusul pemuda berusia 20 tahun ini dituding membawa perempuan inisial N H warga Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo sejak Jumat (28/10/2016) lalu. Pemuda itu langsung digelandang dan diamankan ke kantor Balai Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo.

Namun, perempuan berusia 18 tahun itu, baru dikembalikan ke rumahnya kemarin. Oleh karenanya, karena keluarga korban tidak terima langsung dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo. Namun, kasus yang membelit pemuda kelahiran Probolinggo 24 Juli 1996 itu dilimpahkan unit PPA Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo ke keluarga dan pihak Desa. Namun warga tidak terima, karena korban tidak dipulangkan. Paska dilacak warga, akhirnya diketahui alamat kos-kosan pemuda itu di sekitar Taman Pondok Jati.

Kepala Desa (Kades) Sarirogo Kecamatan Sidoarjo Eko Prabowo menegaskan paska diamankan pemuda itu, pihaknya menghubungi keluarga dan Kades Pesisir. Hasilnya, disepakati jika pemuda itu bersedia menikahi korban itu. “Memang sempat dilaporkan ke Polresta Sidoarjo pemuda itu. Tapi kemudian diserahkan pihak keluarga dan desa,” paparnya, Rabu (02/11/2016).

Selain itu, kesepakatan antar dua keluarga korban dan pelaku dibuatkan surat pernyataan dan dibumbui tandatangan pelaku beserta para saksi dari warga dan pihak keluarga. “Kami masalahnya sudah selesai. Karena ada kesanggupan pemuda itu menikahi warga kami,” pungkasnya.