Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polresta Sidoarjo Sterilisasikan 81 Gereja

20161224_133504-webSehari jelang perayaan Natal 2016, Tim gabungan Gegana Brimob Polda Jawa Timur dan Polresta Sidoarjo melakukan penyisiran 81 Gereja di wilayah Sidoarjo, Sabtu (24/12/2016).

Petugas mensterilkan di berbagai sudut gereja. Mereka menggunakan alat metal detektor dan sejumlah anjing pelacak untuk memeriksa perlengkapan yang akan digunakan.

Kapolresta Sidoarjo, AKBP Muh. Anwar Nasir yang memimpin langsung sterilisasi gereja mengatakan, hal ini dilakukan agar masyarakat yang merayakan natal bisa berjalan dengan aman, serta yang terpenting adalah memberikan rasa nyaman bagi umat kristiani yang merayakan natal di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Ada sebanyak 81 gereja di Sidoarjo. Semua kita sterilkan agar masyarakat yang merayakan bisa menjalankan dengan khusuk,” terangnya di sela-sela menyisir di Gereja Elohim di jalan Kombes Pol M Durriyat Sidoarjo.

20161224_141651-webSetelah di sterilkan oleh Penjinak Bom (Jibom) dan Tim Gegana, seluruh gereja akan dijaga oleh anggota sampai pelaksanaan Misa Natal selesai. “Kami juga meminta kepada pihak gereja, agar para jamaah tidak membawa barang berlebihan,” ucapnya.

Selain itu Kapolresta Sidoarjo juga menghimbau kepada pasukannya untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan, terhadap area gereja dan orang-orang yang masuk ke dalamnya.

One comment

  1. I every time used to read post in news papers but now as I am a user of internet so from now I am
    using net for posts, thanks to web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*