Bhabinkamtibmas Polsek Tanggulangin Hadiri Sosialisasi Penyuluhan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Tanggulangin (2)

TRIBRATANEWS POLRES SIDOARJO-Selasa tanggal 08.30 Wib bertempat di Balai Desa Putat Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo telah dilaksanakan penyuluhan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yg diselenggarakan oleh Indomaret yg bekerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten Sidoarjo.

Sebagai panitia pelaksana Indomaret Lilis Suryaningsih, dan dihadiri Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Sri Yuliwati, Kepala Puskesmas Tanggulangin ibu Erny, Pemerintah Kecamatan Tanggulangin ibu Sri didampingi ibu Nuryati dan Nurhayati, kemudian Kades Putat H. Fatahillah dan Bhabinkamtibmas Desa Putat Aiptu Imam Seken Geraldi. Sedangkan peserta penyuluhan PSN adalah Ibu-ibu kader jumantik Desa Putat yaitu dari Ibu-ibu PKK, Kader Pos Yandu, Ketua RT / RW dan Warga RW 02.

Maksud dan tujuan diselenggarakan penyuluhan PSN adalah dalam rangka mendukung program pemerintah melawan demam berdarah, guna meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan agar meminimalisir terjangkitnya penyakit demam berdarah yg disebabkan nyamuk aedes aegiptu dan aedes albopictus. Dipilihnya warga RW 02 sebagai peserta penyuluhan PSN oleh Indomaret sbg panitia pelaksana dikarenakan warga RW.02 khususnya RT 10 / 11  terdapat 6 (enam) org terjangkit demam berdarah.

Dalam pelaksanaan penyuluhan PSN kepada para peserta,  ibu Sri Yuliwati, SKM dan ibu Erni dari dinas kesehatan dan Puskesmas menyampaikan.pesan kepada para peserta bila menjumpai adanya gejala2 demam berdarah segera dibawa ke Puskesmas atau RSUD shg upaya deteksi dini thdp penyebaran demam berdarah bs dg cepat tertangani dg baik.

Disamping acara penyuluhan PSN juga dimanfaatkan oleh penyelenggara lomba kebersihan lingkungan utk pemberian hadiah kebersihan lingkungan yg diberikan kpd RT.10 dan hadiah penelitian jumantik kpd RT.08. Guna memberikan support kepada para pserta PSN, pihak panitia menyediakan door prize yg disediakan oleh panitia pelaksana indomaret. Pada pukul 11.00 Wib seluruh rangkaian penyuluhan PSN telah selesai, situasi aman dan kondusif.