Binmas Polsek Tanggulangin Penyuluhan Di MTs Ma’arif Ds. Ketegan

tanggul

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Rabu, 14-12-2016 pukul 09.00 Wib Kanit Binmas Polsek Tanggulangin IPTU Gatot Harianto, SH dan Panit1 Binmas Aiptu Misnian Ahdi, SH, melaksanakan kegiatan Penyuluhan Dampak Narkoba dan Sosialisasi Tertib Berlalulintas bertempat di MTs Ma’arif Ds.Ketegan Kecamatan Tanggulangin.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 320 orang siswa didampingi 20 orang guru, dimana kegiatan Penyuluhan Dampak Narkoba dan Sosialisasi Tertib Berlalulintas dilaksanakan bertepatan dengan ajaran baru.

Pada kesempatan pertama dimulai dengan Sosialisasi Tertib Berlalulintas oleh Panit 1 Binmas Polsek Tanggulangin Aiptu Misnian Ahsi, SH. Menerangkan bahwa kasus pelanggaran di jalan raya masih didominasi usia pelajar, “kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas,” ujarnya.

tanggul

Pada kesempatan itu, Panit 1 Binmas memberikan sejumlah pesan kepada pelajar sekolah tersebut mengenai pentingnya menaati aturan berlalu lintas. Ia berpesan kepada para siswa agar selalu menjaga ketertiban berlalu lintas, menjaga keselamatan di jalan, mematuhi rambu lalu lintas dan saling menghargai sesama pengguna jalan terutama pentingnya menggunakan Helm Standart. “Mengingat tingginya angka kecelakaan yang terjadi dengan korban terbanyak dari kalangan pelajar,” terang Panit I Binmas Polsek Tanggulangin.

Dan selanjutnya Kanit Binmas (IPTU Gatot Harianto, SH) menyampaikan paparan tentang materi mengenai golongan narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba dan dampak hukum terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Sesuai dengan materi yang sudah kami sampaikan terkait dengan dampak penyalahgunaan Narkoba, kalian semua adalah generasi penerus bangsa, jangan sampai kalian coba-coba atau mencoba menggunakan narkoba. Katakan ‘Tidak!!’ untuk narkoba,” kata IPTU Gatot mengajak anak-anak pelajar MTs Ma’arif Ds.Ketegan Kecamatan Tanggulangin untuk menjauhi narkoba.

tanggul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*