Curi Motor Milik Tukang Bangunan, Seorang Pria Diciduk Unit Reskrim Polsek Porong

Porong

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Seorang pemuda berinisial F R (28) alias Cakung warga asal Dusun Belang Desa Patebon Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan terpaksa berurusan dengan petugas Polsek Porong. Tersangka dituding mencuri motor milik tukang bangunan yaitu Ngatibin (47) warga Dusun Kepodang Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan saat bekerja di rumah H Anis di lingkungan Kenongo Kelurahan Juwet Kenongo, Kecamatan Porong. Atas perbuatanya itu, kini tersangka meringkuk di balik jeruji besi tahanan Polsek Porong untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

“Tersangka ditangkap anggota unit Reskrim Polsek Porong saat duduk-duduk di pinggir JL Raya Bangil atau saat santai ditrotoar. Tersangka ditangkap tanpa perlawanan,” terang Kapolsek Porong Kompol Hery Mulyanto, Rabu (02/11/2016).

Kapolsek Porong Kompol Hery Mulyanto menerangkan bahwa dalam menjalankan aksinya, tersangka bersama ketiga temannya selalu bergerombol. Sebelum tertangkap, tersangka bersama ketiga temannya berbocengan menggunakan dua unit motor. Kemudian berputar-putar di lingkungan Kelurahan Juwet Kenongo Kecamatan Porong untuk mencari sasaran. “Setelah mendapat beberapa motor sedang parkir di lahan kosong mereka berhenti. Dari situlah mereka membagi tugas dan perannya masing-masing. Kebetulan tersangka mendapatkan peran untuk merusak rumah kunci motor dengan menggunakan kunci T,” imbuhnya.

Saat menjalankan aksinya itu di sekitar lokasi sepi. Tersangka menghampiri motor yang sedang parkir ditinggal pemiliknya bekerja itu. Setelah berhasil merusak dua unit kunci rumah motor, teman tersangka yang sebelumnya duduk di atas jok motor langsung membawa kabur. “Beruntung aksi itu diketahui warga yang sedang melintas dan dilaporkan ke Polsek Porong,” urainya.

Sedangkan barang bukti yang diamankan petugas diantaranya, kunci T, 1 unit motor Yamaha Mio, dan 1 lembar STNK disita sebagai barang bukti. “Tersangka dijerat pasal 363  ayat (1) 4e dan 5e KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan temannya yang berinisial J,K, dan S masih dalam pengejaran petugas,” urainya.