Curi TV dan Burung di Rumah Tetangga, Residivis Diringkus Polisi

tulangan

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-AN (40) warga Desa Medalem Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Tulangan. Ia dituding mencuri TV 21 Inc dan seekor Burung Murai Batu Medan Super milik tetanggannya sendiri yaitu M Abasari (34) dan Suprapto (45).

“Tersangka ditangkap dan diamankan bersama barang buktinya. Tersangka menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) karena setelah mencuri selalu berpindah-pindah tempat,” terang Kapolsek Tulangan, AKP Hardyantoro saat dikonfirmasi, Rabu (30/11/2016).

Pencurian ini dilakukan di dua tempat yang berbeda. Aksi pertama dilakukan di rumah korban Suprapto. Saat itu rumah tersebut dalam kondisi sepi ditinggal pemiliknya berkerja. Pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu depan dan mengambil TV yang berada di ruang tengah.

Tak puas dengan hasilnya itu, berikutnya ia menyatroni rumah M Abasari yang berada Desa Sudimoro Kecamatan Tulangan. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah korban melalui pintu depan, tersangka mengambil burung yang ada di ruang tengah.

“Agar tidak ketahui pemiliknya, burung diikat serta diselipkan dibalik baju. Tapi aksi pencurian itu diketahui tetangga hingga akhirnya dilaporkan ke Polsek Tulangan itu,” imbuhnya.

Sementara berdasarkan catatan kriminalnya, tersangka pernah menjadi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sidoarjo dalam kasus pencabulan pada 2008 lalu. Setelah keluar dari Lapas Sidoarjo, tersangka kembali terlibat tindak pidana penipuan dan penggelapan di wilayah hukum Polsek Jabon.

“Berdasarkan keterangan tersangka kepada petugas, uang hasil penjualan burung sebesar Rp 5 juta habis dibuat foya-foya di kawasan Prigen, Pasuruan,” pungkasnya. Kini, tersangka meringkuk di tahanan Polsek Tulangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*