Dalam Waktu 24 Jam, Polsek Wonoayu Tangkap ABG Pelaku Curas

img_3346

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Usianya juga baru menginjak 15 tahun, namun kedua ABG ini sudah berurusan dengan Polisi. Mereka diamankan unit Reskrim Polsek Wonoayu karena melakukan tindak pindana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) di Jl Raya Semambung tepatnya di depan pabrik keramik PT Platinum Wonoayu.

Mereka adalah MSH (15) warga Dusun Ngaglik Desa Sedengan Mijen Kecamatan Krian dan RP (15) warga Dusun Pesanggrahan Desa Tanggul Kecamatan Wonoayu.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan 1 unit motor Honda Ulung bernopol W 2923 ZE, dua bilah parang, 1 unit Honda Beat bernopol W 5171 WJ dan satu set sparepart serta dek motor Honda Beat sebagai barang bukti.

“Tersangka dan barang bukti, sudah kami amankan di Polsek Wonoayu,” terang Kapolsek Wonoayu AKP Heriyanto, Kamis (01/12/2016).

Kapolsek Wonoayu AKP Heriyanto menjelaskan korban dalam pencurian dengan kekerasan itu, diantaranya MT (21) warga Dusun Gempol Desa Jedongcangkring Kecamatan Prambon, MR (16) warga Desa Simoketawang Kecamatan Wonoayu dan MS (15).

img_3353

Awalnya, lanjut Heriyanto korban MS hendak pulang. Saat itu korban mengendarai motor Honda Beat bernopol W 5171 WJ. Tepat di Jl Raya Semambung tepatnya di depan Pabrik Keramik PT Platinum Wonoayu korban dihadang kedua tersangka. Kemudian korban ditendang hingga terjatuh.

“Karena korban takut, akhirnya motor dibawa kabur kedua tersangka menuju arah barat. Mengetahui kejadian tersebut, teman-teman korban yang berinisial MR dan MT berusaha mengejar tersangka hingga terjadi perkelahian yang mengakibatkan salah seorang terluka terkena sabetan parang milik tersangka,” jelas Kapolsek.

Tak lama kemudian kedua tersangka itu berhasil diringkus petugas saat cangkruk di salah satu warkop. “Saat ditangkap, tersangka membawa motor korban tapi telah dipreteli dan nomor polisinya dibuang ke sungai,” terangnya lagi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 15 juta. Sedangkan tersangka mengaku baru sekali itu melakukan perbuatan kriminal yang membuat mereka terjerat pasal 365 ayat 2 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*