Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA Berkunjung ke Gedung Pelayanan Publik Berbasis IT Polresta Sidoarjo

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Birokrasi Reformasi (MENPANRB) melalui Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA berkunjung ke gedung pelayanan publik berbasis IT yang dimiliki oleh Polresta Sidoarjo, Jum’at (27/1/17).

Kedatangan Deputi Bidang Pelayanan Publik ini bermaksud melihat sejauh mana perubahan dan perkembangan pelayanan publik yang dimiliki Polres Sidoarjo setelah mengalami kenaikan Tipologi dari Polres (Polisi Resor) Sidoarjo menjadi Polresta (Polisi Resor Kota) Sidoarjo.

Dalam kunjungannya di 3 tempat inovasi dan teknologi yang disurvey oleh Deputi MenpenRB didampingi oleh Kapolresta Sidoarjo, KomBes Pol Muh. Anwar Nasir yaitu Gedung Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online, Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dan Gedung Comnand Center (Pusat Kendali Respon Cepat), beliau merasa puas atas perkembangan yang dilakukan Polres Sidoarjo ini sangat berkembang cepat.

Menurut Prof. Dr. Diah Natalisa, “kami melihat secara umum pelayanan publik yang dimiliki Polresta Sidoarjo setelah mengalami peningkatan Tipologi sudah memenuhi kelengkapan standart pelayanan publik jauh lebih baik dibandingkan dengan yang dulu pertama kami lihat, disini kenyamanan, pelayanan, permudahan penyederhanaan proses dengan bantuan teknologi informasi juga mengalami kemajuan yang sangat signifikan,” tuturnya.

Prof. Dr. Diah Natalisa juga menambahkan, kami dari KEMENPANRB melihat dari sisi kinerja tidak hanya dari perbaikan pelayanan, tetapi juga sangat mengapresiasi dalam rangka untuk masalah sejauh mana unit-unit yang ada di POLRI memenuhi kriteria Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Masih menurut Diah, ada 3 institusi ditingkat Polres/Polresta yang mewakili POLRI telah membawa prestasi di tingkat WBK khususnya Polres/Polresta di Provinsi Jatim yaitu Polresta Sidoarjo,  Polres Jember dan Polres Gresik, beliau juga berpesan “Jangan hanya bangga atas pencapaian ini, karena harus dijaga, ini menjadi beban moral yg sangat besar dan semoga bisa menjadi percontohan bagi Polres/Polresta maupun Polda di indonesia, sehingga pandangan dari masyarakat luas bisa semakin lebih baik.”

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Birokrasi Reformasi (MENPANRB) melalui Deputi Bidang Pelayanan Publik, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA berkunjung ke gedung pelayanan publik berbasis IT yang dimiliki oleh Polresta Sidoarjo, Jum'at (27/1/17). Kedatangan Deputi Bidang Pelayanan Publik ini bermaksud melihat sejauh mana perubahan dan perkembangan pelayanan publik yang dimiliki Polres Sidoarjo setelah mengalami kenaikan Tipologi dari Polres (Polisi Resor) Sidoarjo menjadi Polresta (Polisi Resor Kota) Sidoarjo. Dalam kunjungannya di 3 tempat inovasi dan teknologi yang disurvey oleh Deputi MenpenRB didampingi oleh Kapolresta Sidoarjo, KomBes Pol Muh. Anwar Nasir yaitu Gedung Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online, Gedung Sentra Pelayanan…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*