Dikejar PJR, Unit Reskrim Polsek Sedati Polres Sidoarjo Tangkap Pria Yang Sudah Melakukan Penipuan

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Sepasang suami istri K M (49) dan R K (38)warga Dusun Duran Ds.Buncitan Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, menjadi korban penipuan Sempok (26), warga Jl. Yos Sudarso 102 Kelurahan Sido klumpuk Kecamatan Sidoarjo Kota Kabupaten Sidoarjo. Kerugian sepasang suami istri itu mencapai 302 juta rupiah. Kemarin jumat (12/5/17) tersangka Sempok dapat di amankan satreskrim Polsek Sedati Polres Sidoarjo. Sebelumnya Tersangka berusaha di telpon dan didatangi oleh  Korban, tapi tidak ada di rumahnya dan seakan tidak bertanggung jawab. Dan Korban berusaha mencari keberadaan Tersangka, dan saat di jalan, Korban melihat Tersangka naik mobil, dan kejar-kejaran di Tol Sidoarjo sampai Tol Waru. Korban berusaha minta bantuan ke Polisi PJR Tol dan Tersangka berhasil ditangkap dan diserahkan ke Polsek Sedati Polres Sidoarjo, guna di lakukan  proses pemeriksaan lebih lanjut.

Modus yang di jalankan tersangka adalah dengan  mengajak untuk bekerja sama dengan korban Rini Kusumawati dengan cara menanam modal/ uang untuk usaha KSP ( Koperasi Simpan Pinjam ) di CV. Artha Jaya Kusuma, dengan tawaran bahwa Rini Kusumawati akan mendapat untung 5 % dari jumlah modal yang akan di bayarkan setiap bulan dan Rini Kusumawati telah memberi uang kepada tersangka sebesar Rp 92 juta rupiah, adapun pelaksanaanya dari mencari Nasabah, sampai dengan penagihan semua tanggung jawab tersangka dan korban nantinya akan hanya menikmati hasilnya saja namun Koperasi yang di jalankan oleh tersangka tersebut tidak berbadan hukum atau tanpa izin resmi sampai saat ini tersangka juga belum memberikan apa yang telah dijanjikan bahkan modal awal juga tidak kembali dengan alasan uangnya masih ada di Nasabah semuanya, namun tersangka tidak bisa menunjukkan nasabah yang di maksud, disamping itu, tersangka juga melakukan aksi penipuannya terhadap suami R K, yaitu K M uang sebesar 210 juta rupiah, sehingga total kerugian yang dialami korban suami istri ini total sebesar 302 juta rupiah. Barang bukti yang dapat di amankan berupa 19 lembar kwitansi asli dengan tanda tangan tersangka Sempok.

Kapolsek Sedati Polresta Sidoarjo AKP. Drs. Hardyantoro menyatakan akibat perbuatan tersangka, harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Sedati Polres Sidoarjo.

Tersangka di jerat dengan undang undang penipuan dan atau penggelapan sebagaimana dimaksud dalam _Pasal 378 Jo 372 KUHP. Dengan ancaman Hukuman 5 tahun,”,ujar Kapolsek Sedati Polresta Sidoarjo AKP. Drs. Hardyantoro.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Sepasang suami istri K M (49) dan R K (38)warga Dusun Duran Ds.Buncitan Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, menjadi korban penipuan Sempok (26), warga Jl. Yos Sudarso 102 Kelurahan Sido klumpuk Kecamatan Sidoarjo Kota Kabupaten Sidoarjo. Kerugian sepasang suami istri itu mencapai 302 juta rupiah. Kemarin jumat (12/5/17) tersangka Sempok dapat di amankan satreskrim Polsek Sedati Polres Sidoarjo. Sebelumnya Tersangka berusaha di telpon dan didatangi oleh  Korban, tapi tidak ada di rumahnya dan seakan tidak bertanggung jawab. Dan Korban berusaha mencari keberadaan Tersangka, dan saat di jalan, Korban melihat Tersangka naik mobil, dan kejar-kejaran di Tol Sidoarjo sampai Tol…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*