Dipergoki Bawa Sabu, Pembesuk Napi LP Sidoarjo Diringkus

Kota

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Meski berbagai upaya telah dilakukan pihak Kepolisian dalam  memberantas jaringan peredaran narkoba di kota Delta. Namun, masih saja ada budak-budak narkoba yang belum kapok. Bahkan, mereka semakin lihai mengelabuhi petugas.

Seperti terungkapnya kasus perkara narkoba yang kembali menjerat salah seorang pembesuk napi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sidoarjo, kemarin.

Tersangka yang diketahui berinisial W (38)warga Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo ini, diringkus petugas Unit Reskrim Polsekta Sidoarjo, karena kedapatan telah sengaja membawa narkotika jenis sabu yang disembunyikan di dalam bingkisan nasi bungkus.

Berawal dari tersangka W yang bermaksud membesuk rekannya bernama M F R sekitar pukul 20.00 Wib yang menitipkan nasi bungkus ke petugas lapas, namun petugas lapas kelas 11merasa curiga terhadap tersangka, akhirnya nasi yang di bungkus didalamnya terdapati sebuah lakban yang berisi Sabu dan yang tersangkut kasus narkoba beberapa bulan lalu dan menjalani penahanan di Lapas Sidoarjo. Selanjutnya petugas Lapas bergegas menghubungi Polsekta Sidoarjo. Setelah digeledah ternyata benar, petugas menemukan ada 1 bungkus plastik lakban coklat Narkotika jenis sabu dengan berat 5,16 Gram, disimpan di dalam kantung plastik bungkusan nasi tersebut. Nah, saat itu juga pemuda Sarirogo yang berprofesi sebagai sopir angkutan tersebut dibawa ke Mapolsekta Sidoarjo, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsekta Sidoarjo AIPTU Sulasno membenarkan kronologi penangkapan terhadap tersangka Waluyo. Sebelum akhirnya tersangka ini ditangkap, pihaknya mendapat laporan dari salah satu petugas Lapas, bahwa ada seseorang pembesuk napi yang diduga membawa sabu. Kemudian pihaknya segera menuju ke TKP.

“Setelah kita geledah, ternyata benar ada sabu yang sengaja dibawa tersangka dan disimpan di dalam bungkus nasi,” terang Aiptu Sulasno, ditemui di ruangannya, Jumat (16/9).

Sulasno menambahkan, dari sejumlah barang bukti (BB) yang sudah disita petugas, yakni berupa 1 bungkus plastik lakban coklat Narkotika jenis sabu dengan berat 5,16 Gram dan 2 buah HP merk Nokia milik tersangka. Akibat perbuatannya, tersangka terancam akan dijerat Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Th 2009 tentang Narkotika.

“Saat ini, tersangka berserta berikut barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek setempat,” tandasnya.