DPO 6 Balan, Residivis Kambuhan di tangkap Reskrim Polsek Buduran

Buduran

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Residivis Kambuhan ketangkap basah anggota Satreskrim Polsek Buduran hari Kamis tanggal 22/09 pukul 07.00 Wib pagi hari. Lantaran Mencuri Pompa Air Merk Isuzu di perumahan Taman Dhika. Pelaku Pencurian yaitu inisial L P ( 29) Warga Desa Pagerwojo Kecamatan Buduran ini sempat menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) 6 bulan.

Menurut Kapolsek Buduran Kompol Saibani mengatakan tersangka yang sering beroprasi di wilayah Kecamatan Buduran ini sering keluar masuk tahanan Polsek Buduran, pasalnya dari keterangan warga tersebut tersangka terkenal sadis terhadap warga Desa Pagerwojo.

Kapolsek Buduran Kompol Saibani  menjelaskan kejadian itu berawal, tersangka masuk perumahan Taman Dhika lewat pintu belakang dengan memanjat tebing batar perumahan tersebut dengan temanya berinisial MT yang masih tetangga tersangka. MT hingga kini masih melarikan diri, sedangkan penangkapan tersangka ini melakukan pencurian hingga tiga kali. Yang pertama kasus penganiayaan yang diganjar hukuman 3 bulan, kemudian kasus pencurian Tabung Elpiji dan terakhir mencuri Pompa Air Merk Isuzu.

Dari pengakuan pemuda bertato disekujur badan yakni L P tersebut, melakukan pencurian bersama temanya yang masih tetangga. Mereka beroprasi pada waktu malam hari dengan memanjat tebing pintu belakang,tersangka inginya mencuri Kabel Tembaga, namun tidak bisa di curi akhirnya kedapatan Pompa Air.

Kini tersangka terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian pada waktu malam hari dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.