Dua Jam Operasi, Satlantas Polresta Sidoarjo Tindak 122 Pelanggar Lalin

Sat Lantas

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Sedikitnya 122 pelanggar Lalu Lintas (Lalin) disanksi tilang oleh petugas Satuan Lantas Polresta Sidoarjo Rabu (02/11/2016). Dalam operasi yang berlangsung sekitar 2 jam itu, petugas langsung memberikan sanksi penindakan berupa tilang ke ratusan pelanggar Lalin itu.

Sebanyak 122 pelanggar Lalin dalam operasi yang digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.00 Wib di JL Pahlawan tepatnya di depan GOR Sidoarjo itu, seluruh pengguna kendaraan roda dua. Rincian pelanggaran itu, pelanggaran tidak membawa SIM sebanyak 9 pelanggar, tak membawa STNK 104 pelanggar,dan Ranmor atau tidak membawa kelengkapan surat berkendara sama sekali sebanyak 9 pelanggar.

“Para pelanggar ini, bakal disidangkan di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Karena mereka semua diberi sanksi tilang. Terutama yang tak membawa helem. Meski pelanggarnya 122 tapi jumlah itu menurun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya,” terang Kanit Turjawali Satuan Lantas Polresta Sidoarjo Abdhul Cholil, Rabu (02/11/2016).

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Pristha Utama menegaskan berdasarkan hasil operasi selama 2 jam itu, anggotanya berhasil menyita barang bukti sebanyak 122 surat tilang. Rincianya SIM 9 lembara, STNK 104 lembar dan tidak membawa surat kelengkapan sama sekali sebanyak 9 lembar. “Kami akan selalu bekerjasama dengan jajarannya yang ada di Satlantas Polresta Sidoarjo dalam meningkatakan kesadaran pengguna jalan di wilayah hukum Polresta Sidoarjo. Sedangkan Operasi ini untuk menekan angka kecelakaan dan kesadaran bagi pengendara bermotor,” terang Kompol Wahyu Pristha Utama.

Menurutnya, para pelanggar Lalin yang belum memiliki SIM diminta segera mengurus SIM di Satlantas Polresta Sidoarjo. Sedangkan bagi masyarakat yang belum membayar pajak diharapkan membayar di Kantor Samsat yang di jalan raya Cemengkalan dan di Samsat Krian. “Kami siap memberi pelayanan terbaik untuk publik. Kualitas dalam artian kecepatan dan kecermatan layanan serta kenyamanan bagi masyarakat ketika berurusan dengan kantor Samsat,” pungkasnya.