Rampas HP, Seorang Pemuda Ditangkap Unit Patroli Polsek Sidoarjo Kota

Sidoarjo Kota

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Di-PHK dari tempat kerja membuat I B (20), pemuda warga Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo, nekat melakukan aksi kriminalitas. Ia menjalankan aksinya Minggu (25/9) kemarin dengan mengajak temannya yang berinisial I O untuk mencari sasaran perampasan. Dari rumah, I B membawa bekal sebilah pisau. “Untuk mengancam korban dan jaga-jaga kalau ketahuan,” kata Ilham, Senin (26/9).

Di pinggir jalan, kedua pelaku melihat tiga remaja di pinggir jalan. Masing-masing adalah Abdul Somad (16) Aditya Aris Saputra (16) dan Sinta Fitriyani (15). Mereka duduk-duduk di atas motor saat pelaku mendatangi korban.

Selanjutnya, I B turun dari kendaraannya. Sementara, temannya berjaga di atas motor. Di hadapan ketiga korbannya, I B terang-terangan meminta handphone. Untuk menakut-nakuti, dia mengeluarkan pisau dan menodongkannya ke arah korban.  Dan mereka semua takut kemudian memberikan Handphone-nya.

Belum cukup merampas barang korban, I B juga meminta kunci motor korban. Bukan untuk dibawa kabur. Tapi, sebagai antisipasi agar tidak ada yang mengejar.  Namun kuncinya  dibuang tersangka  ke semak-semak supaya tersangka  bisa kabur tanpa dikejar.

Namun, upaya itu ternyata tidak berhasil. Melihat pelaku memacu motor untuk kabur, ketiga korban spontan berteriak kencang. Dan, teriakan itu mengundang perhatian Polisi yang sedang melakukan patroli.

“Dua anggota Polisi lantas berkoordinasi dengan satpam perumahan untuk menutup semua akses jalan,” kata Kanitreskrim Polsek Sidoarjo Kota Aiptu Sulasno.

Sejurus kemudian, kedua pelaku terkepung. Berbeda dengan I B, IO nekat menerobos pagar kawat pembatas jalan tol. Dia akhirnya berhasil kabur. “Sejauh ini, yang bersangkutan belum menampakkan diri di tempat yang diduga sebagai persembunyiannya,” ungkapnya.