Edarkan Ganja, Warga Krian Ditangkap Unit Reskrim Polsek Balongbendo

ganja Balongbendo

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO- Petugas unit Reskrim Polsek Balongbendo Sidoarjo akhirnya berhasil menangkap A K (33) warga Desa Sedengan Mijen Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Pengedar ganja di kalangan pelajar itu diketahui sempat menjadi buron kepolisian hingga akhirnya tertangkap pada Kamis (11/08) lalu dengan barang bukti ganja seberat 433 gram.

“Tersangka tak bisa berkutik, karena saat ditangkap petugas kami dan digeledah ditemukan paket ganja sebanyak itu,” terang Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko, Jumat (12/08/2016).

Kompol Sutriswoko menjelaskan, sebelum tertangkap tersangka sempat melarikan diri dan menjadi buron petugas. Tersangka yang merupakan pengangguran tersebut diketahui kerap mengedarkan ganja dengan sasaran para pelajar. “Tersangka sempat lari ke Surabaya, lalu ke Waru, Taman dan terakhir di Krian. Saat ini masih kita kembangkan lagi,” tambahnya.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko barang bukti ganja itu disimpan dalam kertas minyak warna coklat dan dibungkus plastik hitam. Semua barang itu diamankan dari tangan kiri tersangka. Selain itu kami juga mengamankan barang bukti lainnya yakni sebuah Handphone (HP) yang digunakan transaksi. Semua kami amankan untuk pengembangan penyidikan. Tersangka bakal dijerat pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Sementara tersangka A K mengaku terpaksa mengedarkan ganja karena peminatnya banyak dan hasilnya juga menggiurkan. “Saya dapatnya barangnya dari orang lain. Saya terpaksa berjualan ganja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” kilahnya.