Gelapkan Dua Mobil Rental Untuk Bayar Hutang, Warga Wedi Gedangan Dibui

Gedangan

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Tersangka A Y (45) warga Desa Wedi Kecamatan Gedangan harus menanggung perbuatannya. Bapak dua anak ini ditangkap karena dituding menggelapkan mobil rental sebanyak 2 unit yang disewanya. “Tersangka ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan,” terang Kanit Reskim Polsek Gedangan IPDA Supratman, Rabu (12/10/2016).

Kanit Reskim Polsek Gedangan IPDA Supratman menerangkan tersangka ditangkap karena menggelapkan dua unit mobil milik korban yang menyediakan jasa rental. Kedua jenis mobil yang digelapkan tersangka itu yakni satu unit mobil pick up Daihatsu Grand Max bernopol L 9664 EA milik Herijanto warga Surabaya dan mobil Toyota Avanza bernopol L 1678 JR milik Sudarman warga Desa Semambung, Kecamatan Gedangan. “Modus tersangka sederhana yakni mengajukan sewa mobil rental kemudian tidak dikembalikan lagi melai digadaikan ke orang lain,” imbuhnya.

IPDA Supratman menambahkan bahwa mobil rental yang dipinjam tersangka digelapkan selama dua minggu. Kedua korban kemudian melapor ke Polsek Gedangan karena tersangka tidak bisa dihubungi dan tak kunjung mengembalikan mobil rental yang disewanya. Saat itu, kedua korban melapor tidak bersamaan. Namun mereka mengaku kesulitan mencari tersangka di rumah tersangka maupun menghubungi tersangka melalaui ponselnya.

“Setelah berhasil menyewa mobil dengan sewa Rp 450.000 per hari, tersangka kemudian menggadaikan mobil itu ke orang lain. Mobil berhasil digadaikan hingga jutaan rupiah yakni digadaikan di temannya di Mojokerto dan Gresik untuk menghilangkan jejak,” tegasnya.

Paska tersangka ditangkap dan langsung digelendeng untuk menunjukkan mobil yang telah digadaikan tersangka itu. “Kedua unit mobil yang digadaikan itu bisa ditemukan di lokasi penggadaian masing-masing unit mobil,” ungkapnya.

Sementara tersangka A Y mengaku terpaksa menggadaikan mobil rental untuk membayar hutang. “Ya untuk bayar hutang dan biaya keluarga dua anak. Saya terjepit karena tidak ada penghasilan,” kilahnya.