Gelar Cipkon Gabungan, Polres Sidoarjo Amankan Pemandu Lagu Dibawah Umur

Cipkon

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Untuk mengantisipasi berbagai tindak pidana kejahatan dan kriminal, tim gabungan rayon barat yakni Polsek Krian, Wonoayu, Prambon, Tarik, dan Polsek Balongbendo menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada hari Minggu (14/08/2016) dini hari. Petugas merazia sejumlah rumah karaoke di wilayah Kecamatan Krian. Hasilnya, petugas berhasil mengamankan sejumlah Pemandu Lagu (PL) berusia belasan tahun. Kini, pekerja dibawah umur tersebut diamankan petugas gabungan untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Krian Kompol Agung Setyono menerangkan bahwa sasaran operasi yang dimulai pukul 00.00 Wib dini hari itu, diantaranya di Jl Raya Bypass Krian, Stasiun Krian, dan beberapa tempat hiburan malam lainnya yang beroperasi di wilayah Kecamatan Krian. Petugas gabungan itu langsung melaksanakan pengecekan langsung ke rumah karaoke itu. Pasca penyisiran di by Pass Kiian, petugas langsung menuju Stasiun Krian yang sering digunakan mangkal para wanita penghibur dan wanita malam. Namun, pengecekan di tempat ini juga tidak membuahkan hasil.

Sementara saat petugas gabungan yang terdiri dari lima Polsek bersama Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Muhammad Wahyudin Latief itu menemukan wanita Pemandu Lagu (PL) atau yang biasa disebut purel yang masih di bawah umur. Kemudian mereka diamankan dan langsung dilakukan pembinaan.

“Memang Purel-purel itu masih berusia di bawah umur. Makanya langsung kami beri pembinaan. Dan bagi pemilik karaoke diberi teguran agar tidak mempekerjakan para pemandu lagu yang masih dibawah umur,” pungkasnya.