Jadi Kurir SS, Sopir Mobil Rental Ditangkap Anggota Resnarkoba Polres Sidoarjo

Resnarkoba

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Nasib sial dialami F I Warga Desa Gelam Candi. Bapak empat anak ini ditangkapPolisi karena terlibat peredaran narkoba. Ia ditangkap anggota Satreskoba Polres Sidoarjo yang sedang melakukan pengembangan perkara. Awal mulaPolisi mengamankan M pada hari Jumat malam (9/9). Sekitar pukul 22.00 Wib petugas menangkapnya di rumah. Dia merupakan target operasi yang sudah lama dipantau. Barang bukti yang ditemukan adalah satu poket SS dengan berat 0,35 gram. Barang haram tersebut ditemukan di balik tumpukan baju dalam lemari.Belum puas dengan satu ungkap perkara, Polisi lantas melakukan pendalaman. M yang terpojok saat penydidikan kemudian menyebut nama tetangganya yaitu inisial F.

“Dari informasi itu, kami meminta tersangka memancing pemasoknya untuk melakukan transaksi,” ucap Kasatreskoba Polres Sidoarjo AKP Redik Tribawanto kemarin (12/9).

Upaya itu berhasil. F sepakat untuk menukar barang dengan uang di depan salah satu SMA swasta di Desa Gelam pada hari Sabtu malam (10/9). Empat Polisi berpakaian preman lantas mengantar M melakukan transaksi.

Di lokasi, tiga petugas menyebar untuk melakukan pemantauan. Sementara, satu personel mendampingi M. Begitu F mengeluarkan narkoba pesanan dari dalam saku celana, petugas langsung meringkusnya. “Berat barang bukti 0,25 gram di dalam klip plastik kecil,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan sementara, dia mengaku empat kali menyediakan narkoba untuk M. Serbuk setan itu dibeli dari pria berinisal A yang tinggal di Tanggulangin. “Menurut pengakuannya tidak mendapat upah. Hanya, bentuk solidaritas dengan tetangga,” lanjutnya.

Kasatreskoba Polres Sidoarjo AKP Redik Tribawanto menyatakan, tersangka juga merupakan pengguna. Saat ini, pekerjaannya adalah sopir mobil rental. Dia mengaku mengkonsumsi narkoba agar tubuhnya terlebih sehat dan bugar. “Katanya biar tidak ngantuk saat berkendara jauh,” ujar Kasatreskoba Polres Sidoarjo AKP Redik Tribawanto.