Jalan Sehat Bareng Menpora dan Forkopimda Sidoarjo

web-20161225_070253Dalam rangka acara pelantikan pengurus Ikatana Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Korda Sidoarjo, Minggu (25/12/2016) di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, IKA UINSA mengadakan jalan sehat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo.

Tampak hadir dalam jalan sehat bersama sejauh 5 km di Alun-alun Sidoarjo, Minggu pagi itu; Menpora RI, Bupati Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo, Ketua BNN Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, dan Dandim 0816 Sidoarjo.

Menpora ingin keluarga IKA UINSA dapat memupuk rasa persaudaraan, persahabatan dan membantu pemerintah daerah dan pusat. “Saya berharap IKA UINSA Korda Sidoarjo-Surabaya membantu para Forkopinda untuk dapat menyadarkan dan menyampaikan pesan kepada masyarakat dan umat khususnya terkait narkoba, terorisme, dan anarkisme agar masyarakat berjalan di jalan yang benar mengikuti aturan, hukum, tata krama dan norma yang berlaku di masyarakat,” ujar Menpora.

Menpora menekankan organisasi IKA UINSA bebas dari politik melainkan organisasi yang merekatkan bangsa Indonesia. “Terimkasih atas pelantikan yang dapat terlaksana dengan baik, IKA UINSA tidak ada kaitan politik melainkan sebagai wadah perekat silaturakhim sebagai bangsa, selamat berjuang,” tutup Menpora.

Bupati Sidoarjo Saiful Illah berharap pelantikan pengurus IKA UINSA Korda Sidoarjo-Surabaya bermanfaat dan diridhoi Allah SWT. “Kami berikan apresiasi atas dilantiknya kepengurusan ini semoga penggurus dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh amanah dan mampu bersinergi dalam membina IKA UINSA Korda Sidoarjo-Surabaya dengan baik,semoga pelantikan ini mampu mempererat persahabatan, kami ucapkan selamat semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk kepada kita semua,” kata Saiful Illah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*