Jelang Demo 212, Polresta Sidoarjo Gelar Pasukan

gelar-pasukan

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Ratusan personel Kepolisian menggelar apel Pasukan Nusantara Bersatu di Halaman Mapolresta Sidoarjo. Hal ini menyusul pengamanan di masing-masing daerah atas aksi super damai bela Islam III yang akan digelar pada 2 Desember mendatang di Jakarta.

Apel di pimpin langsung Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir, S.I.K., M.H pada hari Rabu tanggal 30 November 2016 pukul 07.00 Wib di halaman Mapolresta Sidoarjo. Menurut Anwar Nasir, gelar pasukan dimaksudkan untuk mengamankan jalannya aksi pada 2 Desember mendatang. Meski hingga kini belum ada informasi atas pergerakan massa dari Sidoarjo ke Jakarta, pihaknya tetap melakukan langkah antisipatif.

“Ada sekitar 450 personil yang akan kita persiapkan untuk melakukan penjagaan pengamanan besok,” ungkap Kapolresta Sidoarjo Anwar Nasir. Rabu (30/11/2016).

gelar-pasukan

Sejauh ini, belum ada informasinya Pergerakan massa. karena itu Polresta Sidoarjo sendiri sudah melakukan beberapa upaya agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas maupun ketertiban dan keamanan. Salah satunya Silaturrahmi bersama tokoh dan Deklarasi Damai yang digelar di Pendopo kemarin.

“Dari sana kita sudah mengetahui, dan alhamdullilah masyarakat Sidoarjo sepakat untuk tidak ikut aksi damai besok,” tegasnya.

Meski begitu, pihak kepolisian tak mau kecolongan. Polisi tetap melakukan penjagaan di beberapa titik (tempat vital) yang ada di Sidoarjo. Baik di Terminal Bungurasih , Stasiun Sidoarjo, Stasiun Krian, maupun terminal Bandara Juanda.

“Barangkali ada beberapa kelompok kecil yang tetap berangkat ke Jakarta. Makanya tetap kita lakukan antisipasi di beberapa titik vital. Namun, kami tetap menyarankan agar masyarakat bisa mengaspirasikan pendapatnya di Sidoarjo saja,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*