Jual Sabu, Pedagang Mie Ditangkap Unit Reskrim Polsek Gedangan

kurir-ss-gedangan

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Aksi tiga tersangka pengguna sekaligus pengedar sabu-sabu di wilayah Sidoarjo ini terhenti setelah mereka berhasil diringkus petugas Polsek Gedangan.

Mereka adalah I H (56) warga Taman Kecamatan Taman yang diamankan di rumahnya bersama barang bukti berupa serbuk kristal putih seberat 0,28 gram.

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh penyidik Reskrim Polsek Gedangan, selanjutnya Polisi berhasil memburu M M (51) warga Karangpilang serta N S (24) warga Lingkungan Ngelom Kelurahan Wonocolo Kecamatan Taman.

Dari tangan M M, Polisi menyita 0,29 gram sabu-sabu. Sedangkan saat menangkap N S, Polisi mengamankan uang hasil penjualan narkoba sebesar Rp 250 ribu. Selain itu petugas juga menyita sebuah HP Samsung dan sebuah HP Ever Cross warna putih.

“Ketiganya satu komplotan. Hanya saja 2 orang diantaranya masuk kategori pengedar dan seorang lainnya sebagai pemakai,” terang Kanit Reskrim Polsek Gedangan Polresta Sidoarjo IPDA Supratman, Selasa (03/01/2017).

Dikatakannya, komplotan ini sudah beraksi kurang lebih 2 tahun. “Mereka cukup pandai dan licin dalam menjalankan bisnis haramnya tersebut. Dan keberhasilan penangkapan ini berkat informasi dari masyarakat yang sering melihat transaksi barang haram di sekitar wilayah pemukimannya,” imbuh IPDA Suprapman.

Lebih lanjut dijelaskannya, ketiga tersangka bakal dijerat pasal 112 jo 114 KUHP dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara. Sambil menunggu proses hukum lebih lanjut, ketiganya dikurung di Mapolsek Gedangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*