Kanit Binmas Polsek Sidoarjo Kota Sosialisasi Etika Berlalu Lintas Pada Pelajar

kota

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Kanit Binmas Polsek Sidoarjo Kota AKP Ninik Suparmiati melaksanakan Sosialisasi Etika Berlalulintas kepada murid siswa siswi SD Muhammadiyah 2 diaula SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Kamis (25/11/16) pukul 08.00 Wib. Dalam Kegiatan Tersebut Kanit Binmas Polsek Sidoarjo Kota mengajak seluruh murid siswa siswi SD Muhammadiyah 2  untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

AKP Ninik Suparmiati menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar Lantas dan etika berlalu lintas kepada para pelajar murid siswa siswi SD Muhammadiyah 2, agar para pelajar , dapat meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Etika Berlalu Lintas yaitu “pedoman sikap atau aturan yang mengatur hubungan manusia dengan manusia lain di dalam berlalu lintas.” Ucapnya.

Kanit Binmas Polsek Sidoarjo Kota AKP Ninik Suparmiati menegaskan “Prinsip etika yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan etika berlalu lintas hampir sama yaitu tenggang rasa dan saling menghargai. Dalam berlalu lintas kita harus tenggang rasa dengan pengguna jalan lain dan jangan mementingkan egois.”

kota

“Manfaat dari Etika Berlalu Lintas antara lain :

  1. Dapat mengatur individu dalam menggunakan jalan sehingga tidak seenaknya sendiri.
  2. Tercipta kelancaran, keteraturan, keselamatan, serta ketertiban.
  3. Dapat mengurangi angka kecelakaan.

“Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 dikatakan tertib, lancar, aman dan terpadu apabila dalam berlalu lintas berlangsung secara teratur sesuai dengan hak dan kewajiban pengguna jalan serta bebas dari hambatan dan kemacetan jalan”.tegasnya

Sementara itu Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Sidoarjo dan guru-guru mengucapkan banyak terima kasih kepada Kanit Binmas Polsek Sidoarjo Kota atas sosialisasi yang telah dilakukan kepada siswa guna mewujudkan Kamseltibcar lantas dan membudayakan tertib lalu lintas dikalangan pelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*