Kanit Lantas Polsek Wonoayu Polresta Sidoarjo Tindak Pelajar Yang Tidak Mempunyai SIM maupun Tidak Menggunakan Helm

Anggota Polsek Wonoayu Polresta Sidoarjo saat melakukan pengaturan lalu lintas di pagi hari melihat pelajar yanng berboncengan dengan tidak memakai helm. Akibatnya pelajar tersebut dihentikan oleh petugas dari Polisi Polsek Wonoayu Polres Sidoarjo untuk dilakukan penindakan berupa tilang. Saat ini para pengguna jalan raya disamping orang dewasa, juga remaja dan anak-anak yang masih di bawah umur sudah banyak yang bisa mengendarai sepeda motor di jalan raya. Namun mereka harus mentaati peraturan dalam berkendara antara lain memiliki SIM dan STNK sesuai dengan kendaraannya, menggunakan helm standart dan kendaraan dengan perlengkapan yang standart juga. Tetapi saat ini banyak pelajar yang melakukan pelanggaran…

Review Overview

Summary : Polres Sidoarjo

User Rating: 4.6 ( 1 votes)

3

Anggota Polsek Wonoayu Polresta Sidoarjo saat melakukan pengaturan lalu lintas di pagi hari melihat pelajar yanng berboncengan dengan tidak memakai helm. Akibatnya pelajar tersebut dihentikan oleh petugas dari Polisi Polsek Wonoayu Polres Sidoarjo untuk dilakukan penindakan berupa tilang.

Saat ini para pengguna jalan raya disamping orang dewasa, juga remaja dan anak-anak yang masih di bawah umur sudah banyak yang bisa mengendarai sepeda motor di jalan raya. Namun mereka harus mentaati peraturan dalam berkendara antara lain memiliki SIM dan STNK sesuai dengan kendaraannya, menggunakan helm standart dan kendaraan dengan perlengkapan yang standart juga.

Tetapi saat ini banyak pelajar yang melakukan pelanggaran dalam berkendara seperti tidak menggunakan helm, berboncengan tiga, dan tidak memiliki SIM. Sehingga dilakukan tindakan tegas dengan cara penilangan oleh petugas kepolisian. Hal ini dilakukan bukan karena polisi benci terhadap pelajar melainkan menyayangkan tindakan orang tua yang membiarkan anaknya berkendara di jalan raya tanpa memperdulikan akibat yang akan ditimbulkan misalnya kecelakaan lalu lintas.

Oleh sebab itu personel Polsek Wonoayu Polresta Sidoarjo dengan dipimpin langsung Kanit Lantas Polsek Wonoayu Polres Sidoarjo Aiptu Toto B Darma melakukan tindakan penilangan terhadap pelajar yang melanggar lalu lintas khususnya pelajar SMP. Lokasi penilangan dipusatkan di Simpang 4 Pilang, Wonoayu pada saat pagi hari para pelajar berangkat sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*