Kapasitas Budi Gunawan di Dunia Intelijen Ungguli Mossad

Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan(BG) dinilai akan mampu membawa Institusi Badan Intelijen Negara(BIN) mengungguli Badan Intelijen Israel(Mossad) jika ia menjadi Kepala BIN.

Hal ini disampaikan oleh Al Chaidar pengamat intelijen dan terorisme bahwa Komjen Pol Budi Gunawan adalah orang yang cerdas. Dibutuhkan kecerdasan untuk mengungguli Mossad. Dengan basic Polisi, BG akan mudah melakukan perubahan untuk mengharumkan nama BIN di kancah internasional, Selasa(16/8).

Kecerdasan Budi Gunawan tidak boleh dianggap remeh. Pasalnya, ia merupakan mantan Kalemdikpol Polri yang tentu ia memiliki metode scientific investigation dalam menumpas dan mencegah aksi terorisme, perdagangan manusia, dan yang lainnya.

“Karena beliau itu orang dengan metode scientific investigation, sehingga metode ini adalah metode yang paling bagus dan seharusnya diterapkan oleh BIN. Kemungkinan besar kalau Budi Gunawan yang memegang BIN ini akan banyak prestasi yang dia buat. Metode scientific investigation merupakan usaha untuk mencegah dan menindak orang-orang yang melakukan tindakan teror dan sebagainya,” terangnya.

Al Chaidar memberikan contoh Mantan Kabin Sutanto yang berhasil memimpin institusi BIN dengan latar belakang dari korps Bhayangkara. Karena itu, Budi Gunawan dianggap memiliki kemampuan serupa lantaran berasal dari institusi yang sama