Kapolres Sidoarjo Bagi-Bagi Hewan Kurban Di Hari Raya Idul Adha 1437 H Kepada Warga Miskin

Kapolres Bagi - Bagi Hewan Kurban
TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Kapolres Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir beserta seluruh jajarannya menggelar perayaan Hari Raya Idul Adha 1437 H di Mapolres Sidoarjo, Senin (12/09/2016). Sebanyak 2 ekor sapi dengan berat total 1.063 kilogram diqurbankan oleh Kapolres untuk dibagi-bagikan kepada warga miskin.Kedua sapi limosin milik Kapolres Sidoarjo itu masing-masing memiliki berat 557 kilogram dan 506 kilogram. Satu ekor sapi rencananya akan disembelih dan dibagikan kepada warga miskin di sekitar Mapolres Sidoarjo. Sementara, satu ekor lagi disumbangkan kepada warga di Dusun Kepetingan Desa Sawohan Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo.
AKBP Muh Anwar Nasir mengatakan, Dusun Kepetingan sengaja dipilih untuk membagi-bagikan daging hewan kurban lantaran masih banyaknya warga miskin di wilayah tersebut. Tidak hanya itu, pemberian hewan qurban juga merupakan bentuk kritikan kepada pemerintah daerah agar terus memperhatikan kemiskinan di wilyahnya.
“Sengaja dipilih karena di daerah itu (Dusun Kepetingan) warganya masih tergolong miskin. Ini juga sebagai kritikan bagi pemerintah agar lebih memperhatikan warga miskin,” ujarnya.

Selain hewan qurban dari Kapolres Sidoarjo, Mapolres Sidoarjo juga membagi-bagikan 69 ekor kambing kepada Yayasan Yatim Piatu, Panti Asuhan, Pondok Pesantren, Sekolah Luar Biasa (SLB), Musala, serta Taman Pendidikan Alquran (TPQ). Keenam puluh sembilan ekor kambing tersebut merupakan hewan qurban dan para anggota Polres Sidoarjo, serta sumbangan dari beberapa pegawai di lingkup Mapolres Sidoarjo.Total hewan qurban yang disumbangkan dari jajaran Polres Sidoarjo tahun ini adalah 11 ekor sapi dengan berat total 4.421 kilogram dan 69 ekor kambing.