Kapolres Sidoarjo Beri Penghargaan Dua Anggota Sat Sabhara

Penghargaan..

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Lantaran berhasil membekuk tersangka tindak pidana pencurian dengan kekerasan, dua anggota Raimas Sabhara Polres Sidoarjo mendapatkan penghargaan dari Kapolres Sidoarjo. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Kapolres Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir kepada Bripda Bima Hendri Setyawan dan Bripda M Nuzul Suhada di Mapolres setempat pada hari Senin (19/9/2016).

“Atas dedikasi dan prestasi yang bersangkutan pada malam takbir Idul Adha kemarin, kebetulan keduanya ditempatkan melakukan pengamanan di Perumahan KNV Sidoarjo. Setelah mendapatkan laporan dari korban jika satu tab dan dua handphonenya dicuri orang, tanpa berpikir panjang, anggota kami langsung bergerak dan melakukan pengejaran. Saat itu anggota kami juga sempat diancam dengan sajam oleh tersangka. Tapi anggota kami berhasil menangkap dan membawa tersangka ke Mapolsek. Untuk itu keduanya layak diberikan penghargaan,” terang Kapolres Sidoarjo.

Lebih lanjut Kapolres Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir menegaskan, anggota Polres Sidoarjo harus mempunyai nyali yang tinggi. Pasalnya, Polri mempunyai tugas untuk mengayomi dan melindungi masyarakat. Disamping itu, Polri juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jika ada anggota yang tidak punya nyali, nanti akan dievalusai dan ditaruh di bagian staf.

“Polisi itu tugas utamanya adalah mengayomi dan melindungi masyarakat. Kalau yang tidak punya nyali, silahkan di kantor saja jangan di lapangan. Polisi harus berani jangan sampai konyol. Jangan sampai takut dan tidak punya nyali. Kalau takut bagaimana kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan lengah, harus melajut terus. Karena Polisi juga dibekali ilmu beladiri,” tegas Kapolres Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir.