Kapolresta Larang Kegiatan Sweeping di Mal dan Pusat Perbelanjaan Wilayah Kabupaten Sidoarjo

penghargaan

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Polresta Sidoarjo melarang kegiatan sweeping yang dilakukan salah satu ormas Islam atau ormas lainnya ke pusat perbelanjaan atau mal-mal.

“Kami melarang kelompok masyarakat atau ormas yang melakukan sweeping atau razia ke mal-mal atau pusat perbelanjaan. Bila ada yang melakukannya, akan kami tindak tegas dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Kapolresta Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir usai memberi penghargaan 19 anggota yang telah berhasil mengungkap kasus-kasus kriminalitas, Senin (19/12/2016).

Bagi kelompok masyarakat atau ormas yang melakukan sosialisasi terkait fatwa MUI, Polresta Sidoarjo siap menfasilitasi. “Tapi jangan melakukan razia, karena yang boleh melakukan razia hanya kami dari polisi bukan dari kelompok masyarakat,” tegasnya.

penghargaanPolresta Sidoarjo, sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab dan Ketua MUI Sidoarjo. “Dengan harapan jangan sampai ada kesalafahaman tentang fatwa MUI ini. Jangan sampai ada kejadian intoleransi antar umat beragama selama ini di Sidoarjo yang kondusif dan baik harus kita pertahankan,” tuturnya.

Kapolresta Sidoarjo juga mengharapkan ke pengusaha mal-mal atau pusat perbelanjaan agar tidak memaksakan para karyawan non nasrani menggunakan seragam atau atribut natal.

“Terkait imbuan dari MUI kami mengharapkan untuk para pengusaha mal-mal dan pusat perbelanjaan jangan memaksakan para karyawan yang non nasrani menggunakan seragam atau atribu natal karena ini menimbulkan reaksi,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*