Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Keluarga Yang Melaporkan Ke BNNK

TRIBRATA NEWS POLRESTA SIDOARJO-Pengguna narkoba di Kabupaten Sidoarjo di tahun 2016 meningkat hingga 100 persen. Hal ini selain hasil tangkapan dari Polres Sidoarjo, juga banyak keluarga yang melaporkan anggota keluarganya yang kecanduan narkoba ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sidoarjo.

Kepala BNNK Sidoarjo, AKBP Supriyanto mengatakan bahwa di tahun 2015, terdapat 450 pecandu narkoba. “Pada 2016 meningkat 100 persen. Selain dari hasil tangkapan dari Polres Sidoarjo, juga banyaknya pihak keluarga yang melaporkan diri,” katanya, Senin (16/01/2017).

Meskipun ia lupa berapa jumlah keluarga yang melapor, Supriyanto mengatakan bahwa jumlahnya sangat signifikan. Dirinya juga menjamin kepada pihak terlapor atau yang kecanduan narkoba, bebas dari jeratan hukum dan tidak akan dipenjara. Namun, mereka yang kecanduan akan mendapat penanganan atau rehabilitasi.

“Akan kami tangani sampai bersih dan tidak akan dipenjara. Namun, jika yang bersangkutan mengulangi kembali perbuatannya dan ditangkap, pasti akan masuk bui. Dari banyaknya pelapor, ini sudah mewujudkan kesadaran warga Sidoarjo untuk melakukan rehabilitasi. Kalau tidak, pecandu akan lebih parah sehingga kebanyakan menjadi pengedar narkoba,” terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Muh Anwar Nasir sangat mengapresiasi kepada pihak keluarga yang melaporkan anggota keluarganya ke BNNK Sidoarjo untuk selanjutnya dilakukan rehabilitasi. Karena cara tersebut juga bisa menekan angka pecandu narkoba di Kabupaten Sidoarjo. “Pemberantasan narkoba harus dilakukan secara simultan dan sinergis dengan institusi lain agar semakin komprehensif,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*