Kapolresta Sidoarjo Borong Knalpot Brong

ka

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Untuk menghindari maraknya penggunaan knalpot brong yang meresahkan masyarakat, terutama pada saat perayaan malam tahun baru 2017, Kapolresta Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir mendatangi Pasar Loak Larangan di Kecamatan Candi Sidoarjo, Rabu (28/12/2016) siang.

Kedatangan Kapolresta Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir beserta rombongan ke pasar loak ini, spontan membuat kaget puluhan pedagang di kawasan pasar ini. Operasi knalpot brong mendadak dari Polresta Sidoarjo ini dilakukan dengan humanis, yakni berupa sosialisasi ke pedagang, dan bahkan Kapolresta Sidoarjo menyita sebanyak 30 knalpot brong di lokasi dengan cara membeli knalpot brong tersebut.

“Kami mendatangi pasar loak ini sebenarnya melakukan razia knalpot brong, kami tidak merampas namun kami beli knalpot brong tersebut,” kata AKBP M. Anwar Nasir Kapolresta Sidoarjo pada wartawan.

ka

Masih kata AKBP M. Anwar Nasir, setelah pihaknya berkeliling pasar loak, puluhan knalpot brong dari belasan pedagang akhirnya diborong untuk dibeli.

“Selanjutnya akan kami telusuri asal knalpot brong tersebut untuk diberikan pengertian jangan sampai membuat knalpot brong lagi,” tuturnya.

Setelah selesai melakukan razia knalpot brong di pasar loak Larangan Kapolresta Sidoarjo beserta rombongan melakukan sosialisasi ke bengkel-bengkel sepeda motor.

AKBP M. Anwar Nasir menjelaskan Pada saat perayaan malam tahun baru nanti, polisi akan menindak tegas bila ada masyarakat yang menggunakan knalpot brong. Nah kunjungan kami ke bengkel ini tak lain sebagai himbauan kamtibmas, agar bengkel di wilayah Sidoarjo tidak ada yang melayani pemasangan knalpot brong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*