Kapolresta Sidoarjo Buka Diskusi FKUB

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Tidak dapat kita pungkiri, saat ini kita memasuki era percepatan sistem informasi global. Di dunia informasi dan teknologi misalnya. Keterbukaan informasi mengalir begitu deras. Bahaya melalui berita tidak benar (HOAX), jika kita tidak memfilter dengan baik justru dapat memecah belah kerukunan umat.

Membincangkan bahaya-bahaya yang timbul dari sistem informasi global seperti itu. Pada 14 Maret 2017, bertempat di Gereja Bethany Jalan Diponegoro no.18, Sidoarjo. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sidoarjo bersama Bamag Sidoarjo mengadakan Diskusi Nasional “Sistem Informasi Global sebagai Ancaman Toleransi dan Harmonisasi Umat”.

Diskusi nasional dengan pembicara Tenaga Ahli Presiden RI bidang Komunikasi politik dan diseminasi informasi Agustinus Eko Rahardjo, dibuka oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh Anwar Nasir.

Dalam sambutan pembukaan diskusi, Kapolresta Sidoarjo berpesan agar umat beragama mewaspadai ancamam informasi global dengan meningkatkan kerukunan beragama, serta memaksimalkan komunikasi antar umat jika terjadi indikasi-indikasi yang dianggap membahayakan toleransi juga harmonisasi umat.

“Perkembangan teknologi, melalu berbagai media masa seperti media online (sosial media) dengan informasi yang sulit dipertanggungjawabkan kebenarannya, yaitu HOAX. Inilah yang saya himbau agar kita selalu berhati-hati,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh Anwar Nasir.

Lebih lanjut, Kapolresta Sidoarjo mengajak agar kita mengutamakan intens berkomunikasi, bila ada hal-hal yang dianggap dapat mengganggu situasi keamanan, ketertiban dan harmonisasi di wilayah kita.

Dalam diskusi tersebut hadir pula anggota Polres Sidoarjo demi menjaga situasi yang kondusif.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Tidak dapat kita pungkiri, saat ini kita memasuki era percepatan sistem informasi global. Di dunia informasi dan teknologi misalnya. Keterbukaan informasi mengalir begitu deras. Bahaya melalui berita tidak benar (HOAX), jika kita tidak memfilter dengan baik justru dapat memecah belah kerukunan umat. Membincangkan bahaya-bahaya yang timbul dari sistem informasi global seperti itu. Pada 14 Maret 2017, bertempat di Gereja Bethany Jalan Diponegoro no.18, Sidoarjo. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sidoarjo bersama Bamag Sidoarjo mengadakan Diskusi Nasional "Sistem Informasi Global sebagai Ancaman Toleransi dan Harmonisasi Umat". Diskusi nasional dengan pembicara Tenaga Ahli Presiden RI bidang Komunikasi politik dan diseminasi…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*