Kapolresta Sidoarjo : Kegiatan Ini Sekaligus Untuk Menjalin Silaturakhim Antar Umat Beragama Dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Kita

img_5106

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Pengamanan dalam rangka Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 terus disiapkan Polresta Sidoarjo. Salah satunya dengan menggelar rapat kordinasi dan latihan persiapan Ops Lilin 2016. Rakor yang digelar di Pendopo Delta Wibawa Kabuapaten Sidoarjo ini, selain dihadiri Kapolresta Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol (Inf) Andre Julian, Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin dan perwakilan ormas dan tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini sekaligus untuk menjalin silaturakhim antar umat beragama dan penguatan wawasan kebangsaan kita,” terang AKBP M. Anwar Nasir Kapolresta Sidoarjo, Rabu (21/12/2016) saat memberikan sambutan pembukaan Rakor.

Kapolresta Sidoarjo menjelaskan di Kabupaten Sidoarjo sendiri terdapat 81 gereja, maka dengan demikian Polresta Sidoarjo akan menyiagakan kurang lebih 500 personil.

img_5044

“Personil dari TNI dan Banser juga akan turut mengamankan. Itu demi terciptanya suasana kondusif sehingga masyarakat yang merayakan natal bisa terjamin keselamatannya. Selain itu, pengaman tersebut juga merupakan tugas negara untuk mengamankan warganya,” pungkasnya.

Kapolresta Sidoarjo menambahkan, kondisi hangat di tingkat Nasional beberapa waktu ini, hendaknya disikapi bijak ditataran regional atau Sidoarjo. Apalagi menjelang Natal ini, isu – isu yang mengarah pada intolelir kepada umat beragama lain.

“Kalau ada pemaksaan atau bahkan sweeping, maka akan kita tindak tegas,” ujar Kapolresta.

Untuk itu agar Sidoarjo tetap kondusif, Kapolresta berharap Bamag, FKUB, dan tokoh masyarakat agar terus melakukan komunikasi yang intensif. Sementara itu khusus pengamanan Natal dan tahun baru, beberapa hal akan diantisipasi polresta Sidoarjo.

Diantaranya kegiatan hura hura pada malam tahun baru yang berujung kejahatan, kejahatan perampokan dan Bank, pelanggaran Lalin diantaranya penggunaan knalpot brong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*