Kapolresta Sidoarjo : Pelaksanaan Natal 2016 di Sidoarjo Berjalan Aman

web-20161226_083257Sesuai dengan atensi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang menyatakan, jika pihaknya siap memberi jaminan keamanan pada semua jemaat umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

Perayaan Natal dan jalannya prosesi ibadah umat Kristiani di wilayah Kabupaten Sidoarjo berlangsung aman. Hal ini diutarakan Kapolresta Sidoarjo AKBP M. Anwar Nasir, sejak 23 Desember 2016 Polresta Sidoarjo telah mengawal total pengamanan sebanyak 81 gereja di beberapa wilayah Sidoarjo. Dan hingga 26 Desember 2016, pengamanan Natal berlangsung aman, tertib, nyaman serta kondusif.

“Pelaksanaan Natal di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Alhamdulillah berjalan dengan aman, nyaman serta kondusif. Tidak ada gangguan kamtibmas sedikitpun,” ujar AKBP M. Anwar Nasir, Senin (26/12/2016).

Lebih lanjut Kapolresta Sidoarjo mengatakan, tercapainya hasil aman dari pengamanan natal ini tak dapat dipungkiri dari berbagai upaya yang dilakukannya sejak beberapa hari sebelum perayaan Natal. Yakni antara lain, sosialisasi ke masyarakat mengenai larangan-larangan sweeping atribut Natal, penyisiran gereja sehari sebelum Natal, serta kerjasama kepolisian dengan beberapa aparatur negara lainnya.

Karenanya, ia berterima kasih juga kepada tokoh-tokoh masyarakat Sidoarjo, juga banser, sat pol PP, Pramuka, Jasa Raharja, serta masyarakat Sidoarjo yang mampu berkomitmen mewujudkan situasi kamtibmas Wilayah Sidoarjo tetap aman, nyaman serta kondusif.

Kepolisian Resort Kota Sidoarjo sendiri menyiagakan sebanyak 521 orang personelnya dalam rangka pengamanan Natal dan tahun Baru 2016 di Sidoarjo supaya bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya kendala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*