Ke Warkop Bawa Ganja, Pemuda Kepadangan Diringkus Polisi

tulangan

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-MZ alias Sinyo (20) warga asal Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan terpaksa berurusan dengan Polisi Polsek Tulangan. Pasalnya saat digeledah, ditemukan 1 gram ganja dalam bungkus rokok yang disimpan di saku kiri tersangka.

“Tersangka kami tangkap bersama barang buktinya. Penangkapan tersangka di warkop Desa Ketimang Kecamatan Wonoayu saat menikmati kopi,” terang Kapolsek Tulangan AKP Hardyantoro kepada, Jumat (02/12/2016).

Kapolsek Tulangan AKP Herdyantoro menguraikan penangkapan tersangka berdasarkan informasi masyarakat jika tersangka sering ke warkop itu. Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka  MZ alias Sinyo ditemukan membawa ganja seberat 1 gram.

“Ketika diperiksa dan digeledah petugas langsung ditemukan barang bukti ganja itu. Seketika tersangka digelandang ke Polsek Tulangan, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan,” imbuhnya.

Penangkapan tersangka, dilakukan sekitar pukul 23.30 WIB. Sebelumnya, pemuda lajang itu dikuntit dari belakang oleh anggota Polsek Tulangan. Setibanya di warkop itu, tersangka sedang duduk-duduk bersama temannya, saat itulah ia langsung ditangkap.

“Barang bukti yang kami amankan diantaranya1 gram ganja dan 1 unit motor Honda Beat. Semua barang bukti itu kami sita,” tegasnya.

Dihadapan penyidik Sinyo mengakui memakai narkoba yang diawali menggunakan pil koplo sejak duduk di bangku kelas III SMA. Setahun kemudian, beralih menggunakan ke ganja. Barang haram didapatnya dari membeli di rekannya seharga Rp 50.000 per gram.

“Nah, sisa pemakaiannya ganja itu biasanya dijual kembali oleh tersangka ke teman-temannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*