Kecelakaan Maut Di Wonoayu, Polisi Olah TKP

Laka

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Sidoarjo – Krian Dusun Rame Desa Pilang Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Jumat (30/09/2016). Dalam kecelakaan antara truk fuso dan motor itu, menyebabkan pengendara motor langsung tewas di lokasi kejadian perkara lantaran mengalami pendarahan hebat. Sontak kecelakaan di timur Masjid Al Muttakin Dusun Rame Desa Pilang Kecamatan Wonoayu itu menyebabkan arus lalu lintas macet total. Hal ini disebabkan para pengguna jalan ingin menyaksikan langsung kecelakaan itu.

“Korban meninggal di lokasi kejadian dalam peristiwa kecelakaan itu,” terang Kapolsek Wonoayu AKP Hariyanto, Jumat (30/09/2016).

Kapolsek Wonoayu AKP Hariyanto menjelaskan, korban tewas adalah pengendara sepeda motor Honda Beat bernopol AG 6867 YAC yakni Sulami (18) karyawan Pabrik Sepatu Golden Step Desa Pilang warga Dusun Kasihan Desa Ngerencek Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. “Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit dan dua bangkai kendaraan kami amankan sebagai barang bukti,” imbuhnya.

AKP Hariyanto menceritakan awalnya truk Hino bernopol DR 8516 AF milik Supardi (43) yang dikemudikan Moch Urip warga Ds GerungButun, Sweta Barat, Kabupaten Sandubaya, Mataram melaju dari Timur (Sidoarjo) menuju Barat (Krian). Dari arah belakang motor korban ingin mendahului truk itu. Akan tetapi, dari arah Barat (Krian) menuju Timur (Sidoarjo) ada truk yang tidak diketahui nopolnya menyenggol motor korban sehingga korban terjatuh ke kiri dan mengenai ban belakang truck hino. “Korban meninggal di lokasi kejadian, karena korban terlindas truk yang hendak disalip itu,” tegasnya.

Sementara untuk memastikan penyebab awal kecelakaan itu, petugas Kepolisian memeriksa saksi Fifi Lailatul Magfiroh (18) warga Dusun Rame Desa Pilang Kecamatan Wonoayu dan saksi Abdurrahman (61) takmir masjidAl Muttakin Dusun Rame Desa Pilang. “Kami sudah melaksanakan olah TKP bersama unit Laka Lantas Polres Sidoarjo juga mengamankan sopir truk dan barang bukti serta menghubungi pihak keluarga korban,” pungkasnya.