Kedapatan Bawa Sabu, Kapolresta Tangkap Tangan Oknum Perwira

Sabu

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Oknum yang  berinisial H (46) tertangkap tangan membawa narkoba jenis sabu di dalam saku celana. Penangkapan ini dilakukan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir. “Oknum tersebut tertangkap tangan oleh Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir kedapatan membawa narkoba jenis sabu di dalam saku celana yang sedang dipakai,” terang Kasubbag Humas Polresta Sidarjo AKP Samsul Hadi, usai mengikuti gelar apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (15/11/2016).

Selain narkoba jenis sabu, H juga kedapatan menyimpan senjata api rakitan jenis revolver beserta amunisinya sebanyak sembilan butir peluru dan alat hisap sabu (bong) yang disimpan di dalam laci meja kantornya.

AKP Samsul Hadi menambahkan, Kedatangan AKBP Muhammad Anwar Nasir ke Mapolsek Balongbendo untuk mendapatkan laporan langsung kronologis tentang adanya salah satu tahanan Polsek Balongbendo yang nekat melarikan diri.

Namun, saat itu ada salah satu anggota yang inisial H yang keadaannya kurang sehat, melihat hal tersebut Kapolresta Sidoarjo kemudian memeriksa nggota tersebut dan melakukan penggeledahan. “Saat diperiksa ditemukan barang bukti tersebut,” ujar AKP Samsul Hadi.

Saat ini AKP Samsul Hadi menambahkan yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan pihak Propam Polresta Sidoarjo. “Sebelumnya sudah dilakukan tes urine yang bersangkutan dinyatakan positif. Tentang hasil pemeriksaan lainnya akan disampaikan berikutnya,” jelasnya.