Kedapatan Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap Unit Reskrim Polsek Buduran

Buduran

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Petugas Unit Reskrim Polsek Buduran menangkap tersangka F R (22) warga Desa Kesambi Kecamatan Porong. Ini setelah pemuda yang bekerja menjadi tukang kuli bangunan itu, terbukti membawa sabu – sabu seberat 0,28 gram yang dimasukkan ke dalam bungkus rokok miliknya.“Tersangka berencana mengirim satu paket sabu-sabu itu ke salah satu pelanggannya, tetapi keburu ditangkap petugas kami,” terang Kanit Reskrim Polsek Buduran IPDA Deddy Suryo Cahyono, Kamis (08/09).Tersangka, ditangkap di Jl Diponegoro, Desa Kesambi Kecamatan Porong. Malam itu, tersangka ditangkap hendak kirim ke salah satu pelanggannya di sekitaran Porong.

“Kerja tersangka memang kuli bangunan.Jadi kurir sabu-sabu itu menjadi sambilan tersangka disamping kerja utamanya itu,” imbuhnya.

Sedangkan tersangka bakal dijerat pasal 111 dan pasal 112 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.”Ancaman hukumannya memang berat karena sudah menjadi kurir,” tegasnya.

Sementara tersangka F R mengaku selama ini dirinya hanya menjadi kurir untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Alasannya, selama ini dirinya hanya mencari sambilan dari bekerja sebagai kuli bangunan itu.“Saya hanya diberi komisi dalam setiap pengiriman. Saya tidak tahu dari mana barangnya,” kilahnya.