Manfaatkan Waktu Pondok Ramadhan, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo Berikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan ini banyak sekolah yang meliburkan siswanya dan masih ada sebagian sekolah mengisi liburan sekolah dengan acara pondok Ramadhan yaitu kegiatan kerohaniaan dalam rangka meningkatkan ibadah di bulan suci ini. Dalam kesempatan ini Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo IPTU Saripi memanfaatkan waktu acara pondok ramadhan dengan dengan berkunjung ke sekolah.waktu ini sangatlah tepat dengan tugas pokok dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo yaitu memberikan pendidikan maupun penyuluhan di bidang lalu lintas.

Sekolah yang dikunjungi oleh tim dari Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo adalah SMAN 4 sidoarjo yang saat ini melaksanakan kegiatan pondok ramadhan. Siswa dari SMAN 4 yang terlibat acara pondok ramadhan dikumpulkan jadi satu di masjid sekolah untuk bersiap menerima materi dari Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo. Adapun materi yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo adalah pentingnya untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Karena peraturan lalu lintas dibuat untuk mengatur mayarakat untuk lebih tertib dalam berkendara di jalan raya.

Adapun manfaat dari tertib berlalu lintas ada dua yaitu bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Manfaat bagi diri sendiri adalah menjaga keselamatan diri sendiri di jalan raya, bisa menjauhkan segala perselisihan dengan sesama pengguna jalan yang lain, dan terakhir adalah bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan. Manfaat bagi orang lain adalah bisa menjaga tertibnya berlalu lintas,bisa mencegah terjadinya kemacetan karena tidak ugal-ugalan dalam berkendara.itulah materi yang disampaikan oleh kanit dikyasa pentingnya tertib dalam berkendara di jalan raya.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan ini banyak sekolah yang meliburkan siswanya dan masih ada sebagian sekolah mengisi liburan sekolah dengan acara pondok Ramadhan yaitu kegiatan kerohaniaan dalam rangka meningkatkan ibadah di bulan suci ini. Dalam kesempatan ini Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo IPTU Saripi memanfaatkan waktu acara pondok ramadhan dengan dengan berkunjung ke sekolah.waktu ini sangatlah tepat dengan tugas pokok dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo yaitu memberikan pendidikan maupun penyuluhan di bidang lalu lintas. Sekolah yang dikunjungi oleh tim dari Dikyasa Sat Lantas Polres Sidoarjo adalah SMAN 4 sidoarjo yang saat ini melaksanakan kegiatan…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*