Masih Banyak Ditemukan Pelajar Yang Melanggar, Polsek Taman Polresta Sidoarjo Gelar Razia

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo, IPTU Sugeng Tri H, bersama dengan anggota Polsek Taman Polres Sidoarjo kembali melakukan razia di depan Stasiun Taman. Razia ini masih sama dengan yang sebelumnya dilakukan, yakni lebih menekankan terhadap pelajar yang nekat membawa sepeda motor sendiri padahal belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor, Kamis (2/2/17).

Pagi itu pelanggaran yang banyak ditemukan petugas yakni selain tidak memliki SIM, pelajar juga melakukan pelanggaran lain seperti tidak memakai helm, berboncengan tiga, dan pelajar menggunakan motor dimodifikasi tidak sesuai dengan peruntukannya.

Kecenderungan pelajar membawa motor ke sekolah meski belum memiliki SIM memang terjadi di seluruh wilayah. Tak terkecuali kawasan Taman. Dikarenakan orang tua yang memandang bahwa lebih efektif jika anak berangkat ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor sendiri, karena cepat dan tidak mengeluarkan biaya lagi untuk membayar antar jemput maupun mengendarai angkutan umum. Padahal anak belum cukup umur untuk mengendarai kendara bermotor dan pelanggaran lain yang dilakukan pelajar dapat membahayakan nyawa pelajar itu sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

“Tak hanya memberikan teguran berupa tilang, kami juga memberikan pemahaman kepada pelajar terkait dengan hal-hal yang diperbolehkan dan dilarang bagi pengguna kendaraan bermotor”, ungkap Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo IPTU Sugeng.

Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo IPTU Sugeng juga meminta kepada pelajar yang terkena tilang untuk menghubungi orang tua masing-masing guna diberikan penjelasan mengenai bahaya penggunaan kendaraan bermotor bagi pelajar yang belum cukup umur.

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo, IPTU Sugeng Tri H, bersama dengan anggota Polsek Taman Polres Sidoarjo kembali melakukan razia di depan Stasiun Taman. Razia ini masih sama dengan yang sebelumnya dilakukan, yakni lebih menekankan terhadap pelajar yang nekat membawa sepeda motor sendiri padahal belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor, Kamis (2/2/17). Pagi itu pelanggaran yang banyak ditemukan petugas yakni selain tidak memliki SIM, pelajar juga melakukan pelanggaran lain seperti tidak memakai helm, berboncengan tiga, dan pelajar menggunakan motor dimodifikasi tidak sesuai dengan peruntukannya. Kecenderungan pelajar membawa motor ke sekolah meski belum memiliki SIM memang terjadi di…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*