Masih Ditemukan Banyak Pelajar Yang Mengendarai Sepeda Motor, Unit Lantas Polsek Taman Polresta Sidoarjo Tindak Tegas

Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo beserta anggota kembali melakukan teguran berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas khusunya pelajar. Anggota Polsek Taman Polres sidoarjo merazia pelajar yang nekat membawa sepeda motor di sekolah padahal belum cukup umur untuk berkendara dan tidak dilengkapi kelengkapan berkendara yang benar. Razia ini dilaksanakan di dekat rel KA Ngelom Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. (25/2)

Selain tak mempunyai SIM, sebagian besar motor pelajar itu kondisinya tak lengkap, seperti tanpa spion, ban kecil, knalpot brong, hingga tak pakai helm dan berboncengan tiga. Jika pelanggaran tersebut dibiarkan, maka rawan terjadinya kecelakan lalu lintas yang tak hanya membahayakn pelajar itu sendiri namun juga membahayakan pengguna lalu lintas yang lain.
Berbagai alasan disampaikan oleh pelajar yang kena tilang. Antara lain berdalih terpaksa membawa sepeda motor ke sekolah lantaran tidak ada yang mengantar ke sekolah, tidak mau menggunakan angkutan umum karena takut terlambat masuk sekolah dan lain sebagainya.

“Namun kami memberikan pengertian dan penjelasan kepada para pelajar tersebut terkait bahaya melanggar peraturan lalu lintas hingga nyawa menjadi taruhannya”, jelas Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjp IPTU Sugeng Tri H.“Razia ini dilakukan agar menimbulkan efek jera kepada para pelajar agar tidak melanggar aturan lalin demi keselamatan  dirinya sendiri”, lanjut IPTU Sugeng.

Razia ini rutin dilaksanakan di wilayah Kecamatan Taman guna meningkatkan kesadaran hukum warga Taman dan demi terciptanya kamseltibcar lantas serta meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pelajar.

Kanit Lantas Polsek Taman Polres Sidoarjo beserta anggota kembali melakukan teguran berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas khusunya pelajar. Anggota Polsek Taman Polres sidoarjo merazia pelajar yang nekat membawa sepeda motor di sekolah padahal belum cukup umur untuk berkendara dan tidak dilengkapi kelengkapan berkendara yang benar. Razia ini dilaksanakan di dekat rel KA Ngelom Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. (25/2) Selain tak mempunyai SIM, sebagian besar motor pelajar itu kondisinya tak lengkap, seperti tanpa spion, ban kecil, knalpot brong, hingga tak pakai helm dan berboncengan tiga. Jika pelanggaran tersebut dibiarkan, maka rawan terjadinya kecelakan lalu lintas yang tak hanya membahayakn pelajar…

Review Overview

0

100%

Summary : Polresta Sidoarjo

User Rating: Be the first one !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*