Melintasi Jalan Tanpa Palang Pintu, Ibu dan Anak Tewas Disambar Kereta Api

Laka (1)
TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Seorang ibu dan putrinya tewas mengenaskan di lokasi kejadian paska motor yang dikendarainya tertabrak Kereta Api (KA) Penataran jurusan Surabaya – Blitar pada hari Minggu (18/09/2016). Diduga, korban tidak mengetahui saat melintas di perlintasan KA Desa/Kecamatan Candi yang tak dilengkapi dengan palang pintu dan tak berpenjaga itu. Kedua korban tewas masing-masing adalah Endang Sri Wahyuni (36) dan putrinya yakni Annisah (6) warga Desa Bligo Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Kedua korban tewas mengalami luka serius di bagian kepalanya. Sedangkan anak korban lainnya Sifana R (13) mengalami luka serius dan harus dilarikan ke UGD RSUD Sidoarjo. Korban mengalami luka serius di bagian kepala dan tangan kanan patah.
“Ibu rumah tangga itu memang mau menyeberangi perlintasan KA tak berpalang pintu itu. Tapi mendadak ditabrak KA Penataran jurusan Blitar Surabaya itu saat membonceng kedua anaknya itu,” terang Kapolsek Candi Kompol Kusminto, Minggu (18/09/2016).
Kapolsek Candi Kompol Kusminto menjelaskan bahwa untuk sepeda motor Honda Supra X bernopol W 5716 PH diamankan di Polsek Candi. Sedangkan KA Penataran 464 No Loco  CC 2017715 jurusan Blitar – Surabaya dengan Masinis Rizal Kurniawan dengan NIPP 50049 dan Asisten Masinis Ady  Setyo Putro dengan NIPP 65884 paska kecelakaan itu tetap melanjutkan perjalanannya. “Korban terluka kami rujuk ke UGD RSUD. Selain itu, kami sudah memberitahukan ke keluarganya agar menjemput jenazah keluarganya di kamar mayat RSUD,” tegasnya.

 

Sementara saksi mata Iwan (38) warga Desa/Kecamatan Candi mengaku kecelakaan itu berlangsung singkat. “Setahu saya mereka (korban) menyeberang naik motor itu bertigaan. Tujuannya pulang atau kemana kami tidak tahu persis,” pungkasnya.