Menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, Polresta Sidoarjo Siap Amankan 81 Gereja

press-conference

TRIBRATANEWS POLRESTA SIDOARJO-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Natal dan Tahun Baru 2017, Polresta Sidoarjo menggelar Bengkel Kamtibmas dan pengamanan ketat 81 gereja yang ada di Sidoarjo.

Pengamanan preemtif itu dilaksanakan agar tidak ada arak-arakan motor menggunakan knalpot brong saat malam pergantian Tahun Baru. Selain itu, memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Natal 25 Desember 2016 mendatang.

“Rapat pengamanan natal dan tahun baru dilaksanakan pekan ini. Rapat operasi Lilin bakal segera kami laksanakan secepatnya,” terang Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir, Minggu (18/12/2016).

Mantan Kapolsek Nganjuk itu menjelaskan penerapan sistem pengamanan preentif itu bertujuan pencegahan. Menurutnya, Bengkel Kamtibmas tujuaannya mengurangi penggunaan knalpot brong di jalanan. Oleh karenanya, bengkel-bengkel handal yang biasa menstel mesin motor untuk balapan dan pemasangan knalpot brong digalang dengan dilombakan.

“Para kandidat Bengkel Kamtibmas yang bisa melayani pemasangan knalpot brong agar tidak melayani lagi pemasangan knalpot brong. Mereka yang dinilai dapat menjalankan itu, bakal diberi reward (hadiah),” imbuhnya.

Sedangkan untuk pengamanan natal, pihaknya telah mensiagakan anggota yang dibantu pengurus gereja dan tokoh Islam serta bantuan dari Satuan Brimob. Oleh karenanya, dari 81 gereja di Sidoarjo semua bakal disterilisasi sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan.

“Tetapi, tak menutup kemungkinan sejumlah lokasi dan titik rawan tetap kami siagakan pasukan pengamanan demi lancarnya perayaan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*