Meski Terendam Banjir, Aktivitas Pelayanan Di Polres Sidoarjo Tetap Berjalan

Foto (2)

TRIBRATA NEWS POLRES SIDOARJO-Meski terendam banjir sekitar mata kaki akibat guyuran hujan, namun aktivitas di Kepolisian Resort Sidoarjo tetap berjalan normal dan beraktivitas seperti biasa, Senin  (10/10). Pelayanan kepada anggota masyarakat maupun yang ‎membutuhkan bantuan keamanan serta memberikan layanan kepada masyarakat tetap dilakukan anggota kepolisian.

Dari pantauan, petugas tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu dilihat dari adanya masyarakat yang mengurus SKCK, melakukan pelaporan, serta mengurus SIM. “Aktivitas pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal. Meskipun akses jalan menuju kantor-kantor pelayan masyarakat,  tergenang cukup tinggi,” ujar Kasubbag Humas Polres Sidoarjo AKP Samsul Hadi.

Begitu pula dengan pelayanan SIM masih tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, untuk ujian praktek ditunda sementara hingga air surut. “Kami masih memanggil tukang pompa air untuk menyedot genangan di tempat ujian praktek,” katanya.

Kasubbag Humas Polres Sidoarjo AKP Samsul Hadi mengatakan banjir di wilayah Polres Sidoarjo hampir terjadi setiap tahun. Menurutnya mmebutuhkan waktu sekitar dua hari untuk surut. Ia menambahkan jika area polres sudah ditinggikan. “Untuk antisipasi kami akan koordinasi dengan Dinas Pengairan terkait drainase di sekitar Polres yang tidak jalan” terang Kasubbag Humas.